DPUTR Kota Sukabumi Segera Tangani Longsor di Jalan Sudirman

Jalan Raya Sudirman
Kondisi Jalan Raya Sudirman tepatnya di Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, butuh segera perbaikan, Jumat (9/12).

SUKABUMI — Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi, bakal segera membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) di Jalan Raya Sudirman, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, yang abrol tergerus longsor beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi, Lutfi Alip mengatakan, sejauh ini petugas DPUTR sudah melakukan peninjauan di lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

“Ya, kami sudah melakukan pengecekan di lokasi tersebut, dan itu perlu segera ditangani,” kata Lutfi kepada Radar Sukabumi, Jumat (9/12).

Apabila tidak segera dutangani, lanjut Lutfi, tidak menutup kemungkinan Jalan Raya Sudirman teranjam tergerus longsor. “Sebab itu, kami menargetkan pembangunan dapat terealisasi pada Desember ini,” cetusnya.

Menurutnya, pembangunan TPT tersebut dapat berlangsung dengan cepat karena tidak akan melalui lelang.

“Biasanya langsung penunjukan sehingga pembangunan bisa segera dilakukan pada bulan ini. Mengingat kindisinya juga urgen,” ucapnya.

Pihaknya berharap, proses pembangunan dapat terealisasi sesuai dengan target yang sudah ditetapkan. Dengan begitu, bisa mengantisipasi terjadinya longsor susulan.

“Semoga pembangunannya bisa dilaksanakan dan selesai bulan ini,” harapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Sukabumi Kota, AKP Tejo Retno Indratno menambahkan, sejak terjadinya longsor petugas diterjunkan untuk mengatur lalu lintas di lokasi kejadian.

“Petugas setiap hari melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengantipasi kemacetan. Selain itu, kami juga melakukan rekayasa lalu lintas dimana, di Jalan Sudirman saat ini di satu arahkan,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait