DPUTR Kota Sukabumi Sebut Baru 9 Perum Serah Terima PSU

DPUTR-Kota-Sukabumi-PSU
ejumlah warga Perumahan PNG RT5/RW7, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, menyerahkan Fasum dan Pasos

Sebelumnya, sejumlah warga Perumahan Nirwana Graha (PNG) RT5/RW7, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, menyerahkan Fasum dan Fasos kepada Pemkot Sukabumi melalui Dinas PUTR.

Keputusan warga itu, berdasarkan hasil musyawarah yang di hadiri langsung Lurah Dayeuhluhur Supardi, Fungsional Tata Bangunan dan Perumahan pada Dinas PUTR Yusuf Chaery, Ketua RW7 Suherman, Ketua RT5 Ade Sultan Tato dan tokoh masyarakat lainnya. “Hasil musyawarah warga yang di hadiri unsur pemerintahan, kami sepakat menyerahkan fasum dan fasos ke Pemkot Sukabumi,” kata Ade Sultan epada wartawan, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Perumahan yang dibangun kurang lebih 15 tahun tersebut, kini tahap pembangunan dan penjualan sudah selesai dilakukan pihak developer.

Namun, sampai saat ini tidak ada gelagat penyerahan Fasum dan Fasos oleh pihak developer kepada pemerintah daerah. “Semoga melalui Dinas PUTR bisa memfasilitasi keinginan warga, hasil musyawarah ini juga dilengkapi dengan penandatanganan berita acara kesepakatan warga dan pihak developer yang akan dijembatani dinas terkait,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh warga setempat, Sumarno mengaku, sudah tinggal kurang lebih 15 tahun sejak akad kredit dengan pihak perbankan dan beberapa fasilitas sarana umum dibangun oleh warga, mulai dari Posyandu, Pos Ronda, renovasi mesjid bahkan perbaikan jalan.

“Alhamdulillah warga PNG kompak dan saling peduli satu sama lain, untuk kenyamanan, kami gotong royong membangun beberapa fasilitas sarana umum,” ucapnya. (Bam)

Pos terkait