DPUTR Kota Sukabumi Sebut Baru 9 Perum Serah Terima PSU

DPUTR-Kota-Sukabumi-PSU
ejumlah warga Perumahan PNG RT5/RW7, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, menyerahkan Fasum dan Pasos

SUKABUMI — Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi, menyebutkan dari 122 perumahan yang terdata selama 2017 hingga 2023 ini baru sembilan yang sudah melakukan serah terima Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU).

Sementara itu Fungsional Tata Bangunan dan Perumahan pada Dinas PUTR Kota Sukabumi, Yusuf Chaery mengatakan, hingga saat ini dari ratusan perum yang ada hanya sembilan yang sudah serah terima PSU. “Sembilan perum itu diantaranya, Perumahan Baros Kencana, Puri Cibeureum Permai I, Griya Prana, Puri Cibeureum Permai II, Genting Puri, Subangjaya Residence, Bukit Cibeureum Permai dan Bumi Purnawira,” kata Yusuf kepada Radar Sukabumi, Senin (31/7).

Bacaan Lainnya

Ratusan perumahan yang belum menyerah terimakan PSU tersebut, lanjut Yusuf, ada yang masih dikembangkan bahkan ada juga perumahan yang sudah ditinggalkan depelover. “Kami terus berupaya mensosialisasikan langakah untuk serah terima kepada setiap perumahan,” ujarnya.

Menurutnya, serah terima PSU ini penting dilakukan agar pemerintah daerah dapat mengelola baik fasilitas umum maupun fasilitas sosial disetiap perumahan. “Kalau sudah ada serah terimakan pemerintah bisa mengelola fasilitas umum maupun fasilitas sosial disetiap perum. Semisal, ada kerusakan jalan, kami bisa memperbaikinya. Beda kalau belum ada serah terima,” bebernya.

Ia berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan semua perumahan dapat menyerah terimakannya. “Tahun ini, kami juga akan menjemput bola pelayan ke 14 perumahan termasuk PNG, yang akan menyerahkan Fasum dan Fasos,” tutupnya.

Pos terkait