KOTA SUKABUMI

DPR RI dan BNP2TKI Sasar Pelajar-Mahasiswa

“Mereka lebih berpikir sistematis dan rasional, sehingga bekerja diluar negeri itu sebagai pilihan bukan paksaan, karena dapat bekerja di perusahaan besar,” ungkapnya.

Sementara itu hadir dalam kegiatan sosialisasi penempatan dan dan perlindungan pekerja imigran Indonesia, Anggota DPR RI /MPR RI, Dewi Asmara, Kepala Seksi Penempatan Dinas tenaga kerja Kita Sukabumi, Muhamad Sini, serta tamu undangan lainnya.

Dalam acara tersebut Dewi Asmara mengatakan, sosialisasi kali ini sebagai dukungan Indonesia pada program MEA dengan mengirimkan tenaga kerjanya keluar negeri. Saat ini sudah banyak anak bangsa yang miliilki daya saing yang luar biasa bahkan menyaingi bangsa-bangsa lainnya.

“Mereka bekerja di perusahaan-perusahaan besar seperti facebook dan Googgle,” ujarnya.
Untuk itu, perananan mahasiswa, mulai dari saat ini untuk mensosialisasikan kembali kepada lingkungannya, sehingga kedepan jika ada yang akan bekerja di perusahaan-perusahaan besar di luar negeri dapat mengetahui prosedur yang berlaku.

“Nanti kedepan bisa ada yang bekerja di perusahaan yang populer di luar negeri, mereka mempersiapkannya seperti bahasa inggris misalnya,” ungkapnya.Dewi menyarankan kepada para mahasiswa harus mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan di perusahaan tertama didunia dengan mempelajari bahasa, dan memperdalam keahlian yang dimiliki.”Karena ada beberapa perusahaan yang selalu diincar oleh angkatan kerja se-dunia bukan di Indonesia saja,” pungkasnya.

 

(Cr17/t).

Laman sebelumnya 1 2
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *