Dinsos Kota Sukabumi Amankan ODGJ yang Duduk di Tengah Jalan Raya

ODGJ Kota Sukabumi
DIAMANKAN : Diduga Orang Dalam Ganguan Jiwa (ODGJ) yang duduk di tengah kawasan Jalan Pabuaran, tepatnya di pertigaan Jalan Stadion, Kecamatan Warudoyong, saat diamankan petugas Dinsos Kota Sukabumi. FOTO: IST

SUKABUMI — Sejumlah pengendara dan warga Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, digegerkan seorang perempuan yang diduga Orang Dalam Ganguan Jiwa (ODGJ) nekad duduk di tengah Jalan Pabuaran, tepatnya di pertigaan Jalan Stadion.

Salah satu warga setempat, Hendra mengatakan, seorang perempuan yang diduga mengalami gangguan jiwa ini duduk di tengah jalan sehingga menghambat arus lalu lintas. “Ya, sekitar pukul 12.00 WIB, orang tersebut duduk tengah jalan sehingga pengendara yang melintas mengurangi kecepatan kendaraan. Otomatis arus lalu lintas terhambat,” kata Hendra kepada wartawan, Rabu (15/6).

Bacaan Lainnya

Karena khawatir terjadi kecelakaan lalu lintas, lanjut Hendra, akhirnya perempuan tersebut dipindahkan ke pinggir jalan agar tidak menghambat arus lalu lintas. “Saya amankan orang tersebut ke pinggir jalan dan langsung kembali tapi orang tersebut kembali ke tengah jalan sehingga saya minta bantuan pihak kepolisian,” ujarnya.

Selang beberapa waktu, petugas kepolisian dari Polsek Warudoyong datang dan membambawa perempuan yang diduga ODGJ tersebut. “Pihak Kepolisian lalu menghubungi petugas Puskesmas dan tidak lama juga datang petugas Dinas Sosial dan membawanya dengan mobil ambulans,” benernya.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Sukabumi, Abdul Muiz mengatakan, seorang perempuan yang diduga ODGJ tersebut ternyata Orang Terlantar (OT) dari wilayah Cariu Jonggol. “Itu bukan ODGJ, tetapi OT. Dari pengakuan orang tersebut, mengaku dirinya dari Cariu Jonggol,” imbuhnya.

Abdul menambahkan, saat ini Orang Terlantar (OT) itu sudah diantarkan petugas Dinas Sosial Kota Sukabumi ke wilayah Cariu Jonggol. “Petugas sudah mengantar pulang orang tersebut ke tempat tinggalnya,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan