Dimakan Usia, Pohon Bungur Warudoyong Tumbang

  • Whatsapp
Sejumlah petugas DHL Kota Sukabumi saat melakukan evakuasi pohon tumbang di Jalan Pelabuhan II, Kelurahan/Kecamatan Warudoyong

RADAR SUKABUMI – Pohon Bungur yang berada di Jalan Pelabuhan II, Kelurahan/Kecamatan Warudoyong, tumbang, Jumat (18/9). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini naum, sempat menghambat arus lalu lintas beberapa waktu.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, insiden terjadi sekira pukul 5.30 WIB, tiba-tiba pohon tersebut ambruk dan menutup akses Jalan Palabuhan II.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja arus lalu lintas sempat terhambat sampai proses evakuasi pohon tumbang selesai,” ungkap Kasi Penataan Jalur Hijau Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi, Andri Kuswanda kepada Radar Sukabumi, Jumat (18/9).

Lanjut Andri, proses evakuasi dilakukan kurang lebih selama satu jam karena DLH mengerahkan enam personelnya langsung ke lokasi kejadian setelah mendapatkan informasi dari masyarakat.

“Karena pengerjaanya cepat sehingga tidak terjadi kemacetan. Terlebih, saat kejadian itu masih belum banyak pengendara,” paparnya.

Andri menduga, tumbangnya Pohon Bungur ini diakibatkan oleh faktor usia yang sudah cukup tua sehingga kondisi pohon sudah keropos hingga terjadi tumbang.

“Sepertinya akibat faktor usia karena pohon ini kondisinya sudah keropos sehingga mudah tumbang ketika diterpa angin,” ucapnya.

Andri menghimbau, masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana alam maupun bencana lainnya.

“Apalagi saat ini menjelang musim hujan, masyarakat harus waspada terhadap potensi bencana.

Selain itu, kami juga meminta kepada pengendara agar tidak berteduh di bawah pohon jika musim hujan maupun tengah diterpa angin kencang karena dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *