Diguyur Hujan, Kirab Siswa Setukpa Tetap Meriah

  • Whatsapp
Ribuan peserta didik sekolah inspektur polisi (SIP) Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri tetap bersemangat mengikuti kirab.

SUKABUMI – Kendati diguyur hujan lebat, sebanyak 1.550 peserta didik sekolah inspektur polisi (SIP) Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri tetap bersemangat mengikuti kirab dari Lapang Merdeka menyusuri jalanan kota dan berakhir di Setukpa Polri, Rabu (4/3).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari tradisi penerimaan sebagai Warga Kota Sukabumi dan kirab bagi peserta didik SIP angkatan 49 tahun 2020. Hadir dalam gelaran tersebut, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan kegiatan penerimaan siswa Setukpa Polri sebagai warga Kota Sukabumi merupakan tradisi yang sudah dilakukan dari tahun ke tahun.

“Kegiatan ini merupakan tradisi, di mana pemerintah dan masyarakat Kota Sukabumi menerima para siswa sebagian bagian dari masyarakat Kota Sukabumi,” jelasnya usai menjadi inspektur upacara yang juga hadiri Kepala Setukpa Polri Brigjen Pol Agus Suryatno, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo, Rabu (4/3).

Menurut Fahmi, hal tersebut memiliki arti penting dalam mempertahankan nilai-nilai budaya yang berkembang di masyarakat. Selain itu, acara ini juga memberikan pelajaran bahwa sebagai pendatang dituntut untuk menyesuaikan diri dengan kebiasaan dan adat istiadat daerah setempat.

“Terutama keberagaman latar belakang suku, agama, dan adat istiadat dari para siswa setukpa Polri yang merupakan cerminan dari keberagaman bangsa Indonesia,” terangnya.

Pemerintah Kota Sukabumi menyambut baik dan hangat atas kehadiran para siswa Setukpa Polri. Keberadaannya diharapkan mampu meningkatkan solidaritas persatuan dan kondusifitas Kota Sukabumi.

“Mendukung upaya pencapaian visi maupun misi Kota Sukabumi yaitu terwujudnya Kota Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera,” pungkasnya. (upi/t)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *