Depan Balikota Sukabumi Disulap Jadi Pedestrian

  • Whatsapp
Pedestrian di Jalan Ir H Djuanda atau dago terlihat cantik dengan ornamen-ornamen penunjang bagi warga untuk bersantai.

CIKOLE – Pemerintah Kota Sukabumi kembali akan membuat pedestrian di Jalan Syamsudin SH tepatnya depan Kantor Balaikota Sukabumi. Pedestrian itu nanti akan menyambungkan antara kawasan Pedestrian Jalan IR H Juanda atau dikenal sebutan Dago.

“Dalam waktu dekat ini rencananya akan segera dilakukan untuk pembuatan pedestrian,” ujar Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi Lutfi Alip, Senin, (8/3).

Bacaan Lainnya

Dalam pembangunan pedestrian tersebut kata Lutfi pemerintah akan menggunakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan.

“Anggarannya secara kasar itu mencapai Rp. 800 juta,” ungkapnya.

Sehingga nantinya kata Lutfi, antara pedestrian Dago dengan depan Balaikota Sukabumi tersebut, tidak ada jeda. Sebab, bukan hanya trotoar saja, melainkan badan jalanya juga akan dilakukan pedestrian.

“Sekitar 100 sampai 200 meter yang akan dilakukan pedestrian depan balaikota sukabumi itu, atau dari gerbang masuk ke Pemkot, sampai dengan pintu gerbang keluar. jadi nyambung dengan pedestrian kawasan Dago nantinya. Ya, seperti di Jalan Braga Bandung),”ungkapnya.

Begitu juga, pihaknya tengah mempersiapkan pedestrian di enam titik lagi. Yaitu, Jalan Syamsudin, A.Yani, Suryakencana, Ciwangi, perintis kemerdekaan, dan Jalan Siliwangi.

“Semua anggarannya itu, akan bersumber dari Bantuan Keuangan. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar,”ungkapnya.

Sementara anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), tambah Lutfi, ada lima titik pekerjaan ruas jalan. Yakni, Jalan Pelda Suryanta, Tipar Gede, Kabandungan, Karamat, dan Jalan Tegalega.”Total anggaranya itu sekitar Rp13 miliar, dan saat ini dalam persiapan lelang,”pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *