Demi KBM Daring, Dandim 0607 Sukabumi Perintahkan Koramil Pasang WiFi

  • Whatsapp
Komandan Kodim 0607 Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Komandan Kodim 0607/Sukabumi Letkol Danang Prasetyo Wibowo memerintahkan jajarannya yang ada di setiap Koramil agar memasang wifi. Hal itu dilakukan agar membantu warga khususnya para pelajar yang kesulitan melakukan pembelajaran daring.

“Saya sudah perintahkan semua koramil untuk memasang wifi dan membuat tempat khusus untuk belajar para pelajar di lingkungan koramil,” ujar Danang Prasetyo Wibowo kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Diterangkan dia, saat ini hampir semua koramil sudah memasang wifi dan akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait program tersebut.

“Sudah semuanya dipasang, tinggal koramil Gunungpuyuh yang belum. Tapi kita sudah lakukan komunikasi dengan provider agar segera dipasang,” terangnya.

Ditambahkan Danang, untuk penggunaan wifi dilakukan pada jam-jam tertentu atau jam belajar, mulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Hal itu dilakukan agar, penggunaan wifi tersebut tidak disalah gunakang dan tepat sasaran.

“Ini khusus di jam-jam belajar ya. Kita juga akan perkuat jaringannya dengan bekerjasam dengan provider yang di Bandung,” tambahnya.

Dalam proses pembelajaran nanti, guru yang berdekatan dengan koramil bisa melakukan pemantauan langsung dan jika tidak akan didampingi petugas koramil.

Selain itu, pihaknya pada proses kegiatan belajar mengajar daring ini, para pelajar wajib melakukan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak, pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum belajar. “Semoga apa yang kita lakukan bisa membantu meringankan beban masyarakat,” harapnya.

(why/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *