Dapur Milik Momo Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Petugas BPBD Kota Sukabumi saat mengecek kebakaran yang terjadi Kampung Kubang RT 03/04 Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong

WARUDOYONG – Dapur milik Momo (72), warga Kampung Kubang RT 03/04 Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong hangus dilalap si jago merah. Dugaan, api yang membakar dapur 3×3 meter persegi itu diakibatkan dari konsleting listrik.

Kepada Radar Sukabumi, Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Sukabumi, Zulkarnain mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin dini hari (13/1). Kejadian itu, terjadi saat pemilik rumah tertidur.

Bacaan Lainnya

“Kejadiannya dini hari, api berasal dari konsleting arus pendek yang menimbulkan api dan membakar semua peralatan yang ada di dapur milik warga Sukakarya itu,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (13/1).

Akibat kebakaran itu, sebut Zul, semua peralatan yang ada di dapur hangus terbakar. Mulai dari, kursi, lemari, kompor gas, kasur dan alat elektronik seperti radio tape, serta atap dapur hingga jebol.

“Api menjalar dengan cepat merusakkan perabotan dan satu unit motor Mio F 6989 QI, “sebutnya.

Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa maupun luka. Api berhasil dipadamkan oleh petugas yang dibantu oleh warga sekitar. Sedangkan kerugian ditaksir mencapai Rp 40 juta.

“Api berhasil dipadamkan BPBD dibantu oleh warga dengan arahan petugas di lapangan, kerugian mencapai Rp 40 juta,” ujarnya.

BPBD Kota Sukabumi juga menghimbau, agar masyarakat dapat berhati-hati dan memasang instalasi listrik sesuai standar keselamatan.

“Kami himbau kepada masyarakat agar memasang instalasi listrik sesuai dengan standarnya sehingga tidak membahayakan,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *