CSR PLN UP3 Sukabumi Kucurkan Bantuan Penanganan Bencana

  • Whatsapp
CSR PLN UP3 Sukabumi
Manajer PLN UP3 Sukabumi, Ichwan Sahroni saat menyerahkan bantuan CSR kepada Ketua Yayasan Giri Raharja Maman Suparman, Senin (14/6).

SUKABUMI — PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi, kembali menyalurkan corporate social responsibility (CSR) sebesar Rp50 juta untuk bantuan penanganan bencana yang langsung diserahkan melalu Yayasan Giri Raharja di Jalan Arif Rahman Hakim, Kecamatan Warudoyong, Senin (14/6).

Manajer PLN UP3 Sukabumi, Ichwan Sahroni mengatakan, penyaluran CSR ini bukan kali pertamanya dilakukan sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat khususnya di masa pendemi Covid-19 ini.

Bacaan Lainnya

“Kali ini, kami menyalurkan bantuan ini melalui Yayasan Giri Raharja untuk bantuan penanganan bencana,” kata Ichwan kepada Radar Sukabumi, Senin (14/6).

Dari jauh hari, lanjut Ichwan, setelah PLN melakukan pengajuan bantuan dari Yayasan Giri Raharja langsung melakukan survay dan bantuan kali ini untuk menyasar warga kurang mampu khususnya yang terdampak Covid-19 baik di Kota maupun Kabupaten Sukabumi.

“Bisanya kami menyalurkan berupa Sembako dan lainnya, tetapi kali ini disalurkan berbentuk uang sebesar Rp50 juta yang akan dikelola yayasan untuk kembali disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan,” paparnya.

Adapun, sambung Ichwan, sasaran penyaluran CSR pada masa pandemi ini seperti memberikan Sembako, pembangunan MCK, pembangunan sumber air dan bantuan lainnya.

“Dalam waktu dekat ini juga kami akan menyalurkan bantuan pembangunan sumber air di dua lokasi di Parakan Salak dan daerah Gegerbitung Kabupaten Sukabumi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Giri Raharja Maman Suparman menambahkan, Yayasan Giri Raharja bekerja sama dengan PLN UP3 Sukabumi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Saat ini kami sudah menerima bantuan dari CSR PLN sebesar Rp50 juta yang nantinya akan kembali disalurkan berupa Sembako kepada masyarakat,” tambahnya.

Maman berharap, jalinan kerjasama antara Yayasan Giri Raharja dan PLN UP3 Sukabumi ini dapat terjalin dengan baik dan tidak hanya kali ini saja tetapi ada keberlangsungan kedepannya.

“Karena memang di masa pandemi ini masyarakat banyak yang membutuhkan bantuan, karena itu kami harap jalinan kerjasama ini terus berlanjut,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait