Kecamatan CikoleKOTA SUKABUMI

BPBJ Terbuka Terima Sanggahan

CIKOLE, RADARSUKABUMI. com – Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Kota Sukabumi mempersilahkan penyedia yang kalah tender untuk menyampaikan sanggahan. Sanggahan bisa disampaikan setelah penetapan pemenang lelang.

Kepala BPBJ Kota Sukabumi, Fahrurazi mengungkapkan, pihaknya amat terbuka bagi penyedia yang kalah dalam tender untuk menyampaikan sanggahan. Dengan catatan, sanggahan harus dilakukan melalui sistem. “Tentunya, kami terbuka menerima sanggahan dari penyedia yang mengikuti tender terkait, harus dilakukan melalui sistem, tapi apabila sistem mengalami gangguan bisa dilakukan secara manual,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (1/8).

Setelah sanggahan disampaikan, lanjut Fahrurazi, BPBJ Kota Sukabumi memiliki kewajiban untuk menjawab sanggahan selama tiga setelah sanggahan disampaikan oleh penyedia yang mengirimkan penawaran pada tender. “Masa sanggah bisa dilakukan setelah ada penetapan pemenang, dan disampaikan selama lima hari kerja. Tentunya, yang bisa menyampaikan sanggahan adalah penyedia yang memberikan penawaran pada tender yang disanggah,” lanjutnya.

Khusus untuk pekerjaan konstruksi, masih lanjut Fahrurazi, setelah masa sanggah ditolak, penyedia bisa menyampaikan sanggahan banding kepada Kuasa Penggunaan Anggaran (KPA). “Khusus pekerjaan konstruksi, apabila sanggahan dari penyedia ditolak bisa melakukan sanggah banding ke KPA, sedangkan kalau sanggahan diterima berarti tender ulang,” bebernya.

Adapun untuk penyedia yang tidak mengikuti tender, tetap bisa melakukan pengaduan ataupun hanya sekedar diskusi dengan BPBJ Kota Sukabumi. Namun, untuk pengaduan disampaikan ke Inspektorat Kota Sukabumi. “Intinya kami terbuka, bagi siapapun penyedianya, atau bahkan hanya sekedar diskusi sampai informasi tentang pengadaan barang dan jasa,” pungkasnya.

 

Loading...

(upi/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button