BPBD Kota Sukabumi Gercep Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Palasari

BPBD Kota Sukabumi
BPBD Kota Sukabumi, bersama warga mengevakuasi pohon tumbang sehingga mengganggu akses Jalan Palasari, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Jumat (29/12)

SUKABUMI – Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, bersama warga mengevakuasi pohon tumbang sehingga mengganggu akses Jalan Palasari, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Jumat (29/12).

Kalak BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat Taufik mengatakan, petugas BPBD menerima laporan pohon jenis hantap yang tumbang itu dari masyarakat sekira pukul 6.30 WIB. Sedangkan, penyebabnya tumbang karena sudah lapuk.

Bacaan Lainnya

“Ya terjadi pohon tumbang di Jalan Palasari itu terjadi tadi sekitar subuh, dimana pohon tersebut melintas jalan namun terhalang kabel PLN sehingga tergantung,” kata Novian kepada Radar Sukabumi, Jumat (29/12).

Menyikapi hal ini, lanjut Novian, BPBD menerjunkan enam personel untuk melakukan evakuasi pohon tersebut. Tak butuh waktu lama, evakuasi pohon tumbang itu pun berhasil dilakukan sekira pukul 9.00 WIB.

“Team langsung kelokasi mengevakuasi pohon tumbang, dan alhamdulillah sekitar pukul 09.00 WIB sudah selesai, sehingga akses jalan bisa lancar kembali, dan bisa digunakan lalu lintas untuk pengguna jalan,” ujarnya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut bahkan arus lalu lintas pun berjalan normal. “Alhamdulillah tidak ada koeban jiwa dalam kejadian ini dan arus lalu lintas pun bisa terkendali,” paparnya.

Ia menghimbau, warga agar tetap waspada terhadap potensi bencana di setial wilayah. Pasalnya, setiap wilayah di Kota Sukabumi memiliki potensi bencana yang hampir sama. Mulai bencana banjir, longsor, angin kencang dan jenis bencana alam lainnya. “Terlebih saat musim hujan kami minta agar warga tetap waspada dengan potensi bencana yang ada,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *