BPBD Bakal Pasang Rambu Jalur Evakuasi Bencana

  • Whatsapp
Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami saat diwawancara Radar Sukabumi.

SUKABUMI — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, berencana mengadakan jalur evakuasi bencana disetiap kecamatan. Hal ini, dilakukan untuk meminimalisir resiko bencana alam yang bisa terjadi kapan saja.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imron Wardani melalui Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Zulkarnain Barhami mengatakan, sampai saat ini BPBD Kota Sukabumi masih melakukan pengkajian soal titik yang bakal dipasang rambu jalur evakuasi bencana.

Bacaan Lainnya

“Keberadaan jalur evakuasi bencana ini sangat penting agar masyarakat bisa mengetahui kemana harus menyelamatkan diri ketika terjadi bencana alam,” kata Zulkarnain kepada Radar Sukabumi, Minggu (20/9).

Nantinya, lanjut Zulkarnain, disetiap kecamatan bakal ada rambu jalur evakuasi. Bahkan, saat ini dibeberapa instansi sudah ada jalur evakuasi untuk bisa menyelamatkan diri ketika terjadi bencana seperti gempa bumi dan bencana alam lainnya.

“Ya, dibeberapa instansi udah ada pemasangan rambu jalur evekuasi sehingga ketika terjadi bencana bisa bisa tau dimana tempat yang aman,” ujarnya.

Zulkarnain menghimbau, memasuki musim hujan masyarakat bisa lebih waspada terhadap potensi bencana alam seperti banjir, longsor, gempa bumi dan bencana alam lainnya. “Apalagi yang memiliki rumah berdekatan dengan tebing maupun dipinggiran sungai, kami meminta agar selalu waspada,” imbaunya.

Pihaknya berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan akan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Sukabumi. “Mudah-mudahan dengan uapaya yang dilakukan ini bisa mengurangi resiko bencana kedepannya,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *