KOTA SUKABUMI

BNNK dan KNPI Kompak Berantas Narkoba

CIKOLE– Keseriusan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi untuk memberantas narkoba terus digencarkan. Belum lama ini, intansi yang dipimpin AKBP Yus Daniel ini menyasar sejumlah organisasi kepemudaan salah satunya Dewan pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi.

Dalam audiensinya, BNNK Sukabumi meminta KNPI sebagai induk organisasi kepemudaan di Kota Sukabumi untuk sama-sama memberantas narkoba. Sehingga Kota Sukabumi terbebas dari peredaran barang haram tersebut.

“Saya sangat senang bisa berkomunikasi dengan KNPI lebih dalam untuk membahas langkah mencegah narkoba,” ujarnya kepada Radar Sukabumi di sela-sela audiensi di Sekretariat DPD KNPI Kota Sukabumi Komplek Lapang Merdeka, belum lama ini.

Ia berharap, KNPI mampu menjadi garda terdepan dalam pemberantasan narkoba, khusunya di kalangan pemuda. Apalagi saat ini narkoba sudah menjamur hingga dunia pendidikan. “Nantinya KNPI pun diharapkan melakukan langkah-langkah yang kita nilai akan mengurangi narkoba, dilakukan bersama intansi yang berkaitan,” tambahnya.

Menurut Yus, KNPI agar bisa melakukan upaya nyata pencegahan setiap saat melalui berbagai terobosan dan tidak hanya bersifat formalitas. “Karena jiwa pemuda itu semangatnya masih tinggi, jadi upaya pencegahan pun bisa dilakukan secara non formal juga,”sarannya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi, Mellan Maulana mengatakan kedepannya KNPI akan berkomitmen bersama BNNK untuk mengurangi angka narkoba di Kota Sukabumi. Selain melakukan kunjungan kerja ke beberapa instansi, komunitas hingga dunia pendidikan. “Artinya kita akan memberikan pencerdasan kepada pemuda dan pelajar sebagaimana upaya pencegahan bahaya narkoba,” akunya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button