Berandal Motor Sukabumi Kembali Menjamur, Patroli Malam Digencarkan

  • Whatsapp
Polres Sukabumi Kota
PATROLI: Sejumlah personel Polres Sukabumi Kota saat menggencarkan patroli malam di wilayah hukumnya

SUKABUMI – Maraknya aksi berandalan bermotor di Kota Sukabumi, menuai sorotan berbagai unsur. Pasalnya, gerombolan bermotor ini tidak jarang membuat resah warga karena ulahnya kerap berbuat anarkis.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin megatakan, saat ini Polres Sukabumi Kota berupaya meningkatkan antisipasi untuk mencegah tindakan kriminal yang diakibat ulah gerombolan geng motor tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami terus tingkatkan kegiatan patroli rutin diberbagai lokasi yang dinilai rawan terjadinya tindak kejahatan geng motor,” kata Zainal kepada wartawan, Senin (22/11).

Zainal meminta, warga untuk bisa turut berpartisipasi memberikan informasi apabila mengetahui adanya aktivivtas terkait geng motor.

“Patroli di media sosial juga kita lakukan secara internal, mengingat saat ini maraknya aksi geng motor yang disiarkan secara langsung di media sosial.

Namun demikian, kami juga membuka akses kepada warga yang ingin memberikan informasi terkait geng motor,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, berkaitan dengan situasi yang terjadi saat ini, Pemerintah Kota Sukabumi telah melakukan komunikasi secara intens dengan Polres Sukabumi Kota untuk penanggulangan geng motor yang mulai kembali berulah.

“Selain koordinasi dengan Polres Sukabumi Kota, kami juga harus berupaya keras bersama. Karena ini bukan hanya menjadi tugas pihak kepolisian saja, melainkan juga tugas kita bersama.

Maka dari itu saya harap masyarakat bisa berperan aktif dalam hal ini,” paparnya.

Fahmi menghimbau, masyarakat untuk bisa memberikan informasi terkait geng motor jika memang mengetahui adanya aktifitas yang mencurigakan di wilayahnya.

“Orang tua juga harus bisa menjaga anaknya khususnya yang remaja, jika tidak diperlukan keluar malam, jangan dibiarkan.

Selanjutnya, jika mengetahui perkumpulan geng motor di wilayah, segera laporkan kepada petugas yang berwajib,” tukasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *