Bantu Marbot Masjid, Baznas Kota Sukabumi Kucurkan Rp50 Juta

  • Whatsapp
Baznas Kota Sukabumi, Erwan Hermawan saat diwawancara Radar Sukabumi, Senin (26/10).

SUKABUMI — Sebanyak 250 marbot masjid jami di Kota Sukabumi, bakal segera menerima bantuan yang rencananya akan dikucurkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada November 2020 mendatang.

Lembaga yang dinahkodai, Fifi Kusumajaya ini menganggarkan sebesar Rp 50 juta sehingga perorangnya akan menerima mulai sekitar Rp200 ribu hingga Rp250 ribu.

Kabag Administrasi Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Sukabumi, Erwan Hermawan mengatakan, penyaluran bantuan ini bukan pertama kalinya dilakukan namun, sudah menjadi agenda tahunan Baznas Kota Sukabumi sebagai bentuk kepedulian terhadap marbot masjid jami.

“Bantuan ini hanya untuk marbot masjid jami yang jumlahnya sekitar 250 orang di Kota Sukabumi. Rencananya, penyaluran akan dilakukan pada November mendatang,” kata Erwan kepada Radar Sukabumi, Senin (26/10).

Lanjut Erwan, bukan hanya membantu marbot masjid jami saja tetapi, Baznas Kota Sukabumi dalam kesempatan tersebut akan memberikan bantuan kepada empat kelompok usaha yang berada di empat kelurahan yakni, Kelurahan Cibeureum Hilir, Kramat, Gunungpuyuh dan Kelurahan Sudajaya.

“Pada bulan mendatang juga kami akan sekaligus mendistribusikan bantuan untuk kelompok usaha sebesar Rp22 juta. Jadi perkelompoknya mendapatkan sekitar Rp5,5 juta,” ungkapnya.

Menurutnya, pemberian bantuan ini untuk membantu meringankan beban baik marbot masjid jami maupun setiap kelompok usaha di Kota Sukabumi.

Terlebih, di masa pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang perekonomiannya menurun sehingga perlu bantuan. “Meski bantuannya tidak seberapa tetapi akan bisa membantu meringankan beban para marbot masjid dan kelompok usaha,” imbuhnya.

Disinggung soal pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS), Erwan menerangkan, pada tahun ini Baznas menargetkan pengumpulan ZIS sebesar Rp5 miliar.

“Alhamdulillah sampai Oktober ini ZIS yang sudah terkumpul mencapai Rp4,7 miliar. Kami yakni di akhir tahun nanti target sudah tercapai bahakan bisa melebihi target yang ditatapkan,” pungkasnya. (bam/T)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *