Bantu Buruh Harian, Baznas Kota Sukabumi Kucurkan Rp25 Juta

  • Whatsapp
Sejumlah penerima manfaat saat menerima bantuan dari Baznas Kota Sukabumi, Kamis (15/4).

SUKABUMI — Sebanyak 17 buruh harian menerima bantuan yang dikucurkan Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi bersama Baznas Provinsi Jawa Barat, Kamis (15/4).

Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Sukabumi, Erwan Hermawan mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan realisasi jaring pengaman sosial terdampak Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Bantuan diserahkan kepada 17 buruh perwakilan dari 15 kelurahan dan dua anggota Muallaf Center Baznas (MCB),” kata Erwan kepada Radar Sukabumi, Kamis (15/4).

Adapun, lanjut Erwan, total bantuan yang didistribusikan yakni sebesar sejumlah Rp25.500.000. “Ya, masing-masing penerima manfaat mendapatkan Rp1.500.000 sehingga jumlah totalnya mencapai Rp25.500.000,” ujarnya.

Menurutnya, penyaluran bantuan ini ke dua kalinya dilaksanakan dengan menggandeng Baznas Provinsi Jawa Barat. “Bantuan ini akan rutin diberikan kepada para buruh harian untuk membantu meringankan beban di masa pandemi Covid-19 ini,” paparnya.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, sambung Erwan, diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Pasalnya, saat masa pandemi ini banyak yang kehilangan mata pencaharian sehingga perlu adanya uluran bantuan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya yang terdampak penyebaran virus Corona,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *