Banjir Baros Sukabumi, Ketua Bhayangkari Jabar Tinjau Korban

Elly Suntana
Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat Elly Suntana didampingi Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin saat meninjau korban banjir di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Minggu (20/2).

SUKABUMI — Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat Elly Suntana didampingi Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, meninjau langsung lokasi bencana banjir dan tanah longsor di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Minggu (20/2).

Dalam kunjungan kali ini, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat menyalurkan bantuan bagi korban terdampak banjir dan tanah longsor.

Bacaan Lainnya

“Kami dari Bhayangkari, sekaligus menyampaikan rasa belasungkawa dari Ketua Umum Bhayangkari Republik Indonesia, terhadap para korban terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Kota Sukabumi,” kata Ketua Bhayangkari Jawa Barat, Elly Suntana kepada wartawan, Minggu (20/2).

Lanjut Elly, dalam kegiatan ini disalurkan berbagai bantuan logistik, mulai dari sembako, hingga alat kebutuhan sehari-hari untuk para warga yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

“Kali ini, kami menitipkan bingkisan bantuan, berupa peralatan mandi, pakaian dalam, mungkena, ember, kasur, selimut serta obat-obatan,” ujarnya.

Menurutnya, sejumlah bantuan ini akan disalurkan kepada warga yang terdampak, melalui petugas Kepolisian Polres Sukabumi Kota, petugas Kecamatan Baros, maupun petugas Kelurahan Jayaraksa.

“Di lokasi juga diterjunkan personel Kepolisian oleh Kapolres Sukabumi Kota, kemudian personil Brimob yang juga turut serta melakukan bersih-bersih dilokasi dan disediakan bantuan dapur umum dan ada juga trauma healing bagi warga terdampak,” paparnya.

Ia mengimbau, semua elemen agar bersama-sama menjaga lingkungan, agar musibah serupa tidak terulang kembali.

“Kita harus menghargai alam, harus bersahabat dengan alam dan kita harus selalu jaga kebersihan, serta jangan buang sampah sembarangan karena bisa menimbulkan banjir,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *