Bangkitkan Ekonomi, Baznas Kota Sukabumi Luncurkan Program Z-Chick

  • Whatsapp
Baznas Kota Sukabumi z chick
Asda II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi Cecep Mansur bersama Baznas Kota Sukabumi, Baznas Provinsi Jawa Barat dan unsur terkait saat melakukan Grand opening Z-Chick di Halaman Baznas Kota Sukabumi, Rabu (23/6).

SUKABUMI — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi menggandeng Baznas Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), menyalurkan 10 gerobak untuk berjualan Chicken dengan anggaran sebesar Rp150.000.000.

Grand opening Z-Chick Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) Baznas Pemprov Jabar ini, diselenggarakan di Gedung Baznas Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Saat ini terdapat 10 penerima manfaat dari tujuh kecamatan yang ada di Kota Sukabumi,” kata Ketua Baznas Kota Sukabumi, Fifi Kusumawijaya kepada Radar Sukabumi, Rabu (23/6).

Lanjut Fifi, dari jauh hari Baznas Kota Sukabumi sudah melakukan penjaringan bagi masyarakat yang akan mendapatkan bantuan gerobak dan permodalan usaha tersebut. “Kami sebagai fasilitator sudah melakukan penjaringan dan saat ini tinggal menyalurkannya kepada setiap penerima manfaat. Perorangnya mendapatkan modal usaha sekitar Rp15.000.000,” ujarnya.

Bantuan modal dan gerobak jualan ini, sambung Fifi, tidak hanya diserahkan begitu saha tetapi penermia manfaat akan dilakukan pendampingan, pembinaan dan dilakukan monitoring setiap bulannya. “Ini sebagai salah satu upaya kami untuk membangkitkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusia dan Pendayaguanaan Baznas Pemprov Jabar, Ali Khosim menambahkan, penyaluran banuan gerobak dan modal usaha ini baru dikucurkan pertama kali di Kota Sukabumi. “Ini sabagai salah satu upaya kami untuk membantu membangkitkan perekonomian masyarakat,” tambahnya.

Menurutnya, apabila program Z-Chick ini berjalan lancar dan dapat berkembang dengan baik maka tidak menutup kemungkinan program ini akan terus berlanjut. “Ada beberapa kota yang mendapatkan program ini salah satunya Kota Sukabumi, Bogor, dan beberapa kota lainnya,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *