Akses Jalan Suryakancana Kota Sukabumi Sempat Tertutup Akibat Pohon Tumbang

Pohon Tumbang Kota Sukabumi
EVAKUASI: Sejumlah petugas BPBD Kota Sukabumi saat melakukan evakuasi pohon tumbang di Jalan Suryakancana, Kecamatan Cikole, Selasa (4/10).(foto : ist)

SUKABUMI — Satu unit pohon jenis Hari Kunkun di Jalan Suryakancana, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi tumbang hingga sempat menutup akses jalan, Selasa (4/10).

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, insiden terjadi sekira pukul 4.50 WIB, saat daerah tersebut usai diguyur hujan. Akibatnya, pohon setinggi 20 meter dengan diameter 90 centimeter tersebut tumbang dan menutup akses jalan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardani mengatakan, setelah petugas menerima laporan dari warga, petugas BPBD langsung terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi pohon.

“Akibat pohon tumbang menutup ruas jalan raya, arus lalu lintas kendaraan mobil dan sepeda motor pun sempat dialihkan untuk sementara,” kata Imran dalam kepada Radar Sukabumi, Selasa (4/10).

Saat ini, lanjut Imran, petugas BPBD Kota Sukabumi sudah melakukan evakuasi dengan memotong batang pohon dan membersihkannya. Bahkan, petugas sudah mengangkut pohon tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *