ACT Sukabumi Salurkan Wakaf 1.000 Alquran

  • Whatsapp
ACT Sukabumi Wakaf
ACT Kota Sukabumi saat menyalurkan bantuan wakaf Alquran kepada Pesantren Sirojul Huda di Jalan Cibatu RT23/4, Desa Nagrak, Kecamatan Cisaat dan Mushola Al-Akbar di Kampung Langensari, Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Selasa (7/9).

SUKABUMI – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Sukabumi, menyalurkan sebanyak 60 Pcs Alquran untuk Pondok Pesantren Sirojul Huda di Desa Nagrak, Kecamatan Cisaat dan Mushola Al-Akbar di Kampung Langensari, Kecamatan Baros.

Pemberian Alquran wakaf ini, selain untuk menyampaikan amanah dari para dermawan yang sudah berwakaf juga untuk mengganti quran yang sudah usang dan rusak.

Bacaan Lainnya

“Masing-masing mendapatkan sebanyak 30 pcs Alquran dibagikan untuk pesantren dan mushola. Alquran yang dilengkapi dengan terjemahan ini diharapkan akan lebih mempermudah para santri dalam menghapal dan memaknai dari setiap ayat Alquran sehingga bisa menciptakan generasi mencintai akan Alquran,” kata Ketua Relawan ACT Kota Sukabumi Muchlis kepada Radar Sukabumi, Selasa (7/9).

Sebelum menyalurkan wakaf Alquran ini, lanjut Muchlis, sebelumnya ACT sudah melakukan verifikasi dan mendapat laporan terdapat pesantren dan mushola yang membutuhkan Alquran. “Setelah mendapatkan laporan dari warga kami langsung melakukan pengecekan dan langsung mendistribusikan wakaf ini,” paparnya.

Menurutnya, program pemberian wakaf Alquran ini akan terus berlanjut sampai dengan akhir tahun ini, dan rencananya sekitar 1.000 Alquran akan distribusikan untuk pesantren dan masjid yang ada di wilayah Kota Sukabumi ataupun yang ada dipelosok Sukabumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *