90 Petugas Lapas Nyomplong di Tes Urine

  • Whatsapp
Sejumlah petugas Lapas Kelas IIB Nyomplong, Kota Sukabumi saat dilakukan tes urine, Selasa (10/11).

SUKABUMI – Memperingati Hari Pahlawan Nasional (HPN), sebanyak 90 pejabat struktural dan pegawai Lapas Klas II B Nyomplong, Kota Sukabumi, melakukan tes urine untuk mendeteksi dini dalam pemberantasan narkoba.

Kepala Lapas Klas II B Nyomplong Kota Sukabumi, Yosafat Rizanto menjelaskan, dari banyak total sebanyak 474 pegawai hanya 90 orang yang dilakukan tes urine kali ini.

Bacaan Lainnya

“Jumlah pengaman terdapat 65 orang dan 25 pekerja narapidana Lapas. Dalam tes urine ini kami bekerja dengan BNNK Sukabumi,” jelas Yosafat kepada Radar Sukabumi, Selasa (10/11).

Selain itu, lanjut Yosafat, apabila diketahui terdapat petugas maupun pegawai lapas yang positif mengkonsumsi narkoba maka bakal ditindak tegas sesuai dengan Undang-undang (UU) yang berlaku. “Bilamana ada narapidana yang positif kami akan proses sesuai dengan ketentuan yang ada,” ujarnya.

Yosafat menambahkan, hasil dari tes urin tersebut semua pegawai narapidana dan pengamanan semuanya negatif narkoba. “Alhamdulillah hasil tes urine semuanya negatif mengonsumsi narkoba,” ucapnya.

Menurutnya, BNNK Sukabumi amat membantu dan secara aktif memfasilitasi Kegiatan Lapas Sukabumi dalam hal pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lapas Sukabumi.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meminimalisir terjadinya hal tersebut serta dapat bersama bersama untuk memberantas narkoba di wilayah Sukabumi,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *