56 Personel Polres Sukabumi Kota Naik Pangkat

Polres Sukabumi Kota
Polres Sukabumi Kota saat menggelar upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat bagi 56 personel Perwira dan Bintara Polri di Gedung Juang 45

CIKOLE – Sebanyak 56 personel Polres Sukabumi Kota, memperoleh kenaikan pangkat saat Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat di Gedung Juang 45, Jalan Veteran, Kecamatan Cikole.

Kenaikan pangkat personel Polres Sukabumi Kota ini, diberikan kepada satu Perwira Menengah, 10 Perwira Pertama dan 46 Bintara Polri.

Bacaan Lainnya

“Kenaikan pangkat personel Polri merupakan sebuah siklus manajemen yang dilakukan dalam rangka pengembangan karir sekaligus penghargaan dan penghormatan bagi personel Polri,” ungkap Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin kepada wartawan, belum lama ini.

Dalam organisasi internal Polri, lanjut Zenal, mengenal siklus manajemen Sumber Daya Manusia (SDM). “Salah satu bagian dari siklus tersebut ada yang namanya pembinaan karir yang mengatur penilaian terhadap prestasi, dedikasi, loyalitas untuk diberikan reward dan punishment terhadap yang sudah dilakukan,” ujarnya.

Menurutnya, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang diterima personel baik Kepolisian maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri bukan merupakan penilaian yang singkat dan instan. Namun, semuanya melalui mekanisme dan proses yang bersifat selektif.

“Karena itu, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini merupakan wujud penghargaan yang seharusnya menjadi kebanggaan bagi seluruh personel Kepolisian dan PNS Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat ini,” cetusnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kenaikan pangkat tersebut maka dapat meningkatkan kinerja, royalitas prestas dan dedikasi personel khususnya dalam mengayomi masyarakat. “Semoga dengan pangkat setingkat lebih tinggi bisa menjadikan personel lebih baik lagi,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait