500 Lampion Bakal Semarakan Imlek

  • Whatsapp
Suasana di depan Vihara Widhi Sakti, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong menjelang perayaan Imlek 2020.

KOTA SUKABUMI – Sebanyak 500 lampion bakal dipasang di sekitar kawasan Vihara Widhi Sakti, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong menjelang tahun baru imlek 2020.

Panitia perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun baru imlek 2020, Jimmy Ong menerangkan, jajaran kepanitiaan telah melakukan berbagai persiapan jelang Imlek dan Cap Go Meh 2020. Salah satunya, berencana memasang ratusan lampion di kawasan Vihara atau klenteng.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah melakukan berbagai persiapan, maupun yang bersifat ritual ataupun perayaan cap go meh. Mulai dari membersihkan kelenteng dan persiapan lainnya,” jelas Jimmy kepada Radar Sukabumi belum lama ini.

Jimny juga menyebut, hingga saat ini persiapan menjelang 25 Januari atau tahun baru imlek sudah mencapai 85 persen. Kemudian, setelah perayaan Imlek jajaran kepanitiaan akan fokus pada cara Odeon Night Market Festival.

“Untuk persiapan tahun baru imlek sudah hampir selesai, karena memang mayoritas kegiatan bersifat internal dan ritual. Nah, setelah itu kita lebih mematangkan persiapan pada Cap Go Meh,” sebutnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada semua pihak, terutama Pemerintah Kota Sukabumi dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah Kota Sukabumi yang telah mendukung penuh. Terutama, untuk parade barongsay yang direncanakan keliling Kota Sukabumi pada 13-24 Februari mendatang.

“Puncak acara perayaan akan dilaksanakan pada Cap Go Meh atau hari ke-15 dan hari terakhir dari masa perayaan Tahun Baru Imlek pada 13 dan 14 Februari,” terangnya.

Seluruh etnis tionghoa berharap pada imlek tahun 2020 Kota Sukabumi akan lebih baik. Semoga segala hambatan, segala kesulitan dapat dimudahkan untuk Kota Sukabumi Religius, Nyaman dan Sejahtera.

“Tentunya, kami harapkan sukabumi akan lebih baik dan masyarakat lebih sejahtera,” singkatnya. (upi/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *