365 Lansia di Lembursitu Sudah Divaksin

  • Whatsapp
VAKSINASI: Puskesmas Kecamatan Lembursitu, saat menggelar vaksinasi Lansia yang digelar di Masjid Al-Istiqo RW 5 Pangkalan, Kamis (10/6).

SUKABUMI — Puskesmas Kecamatan Lembursitu terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 mobile dengan sasaran warga yang sudah lanjut usia (Lansia) dan pendamping yang berada di setiap kelurahan.

Kali ini, instansi yang dinahkodai Ari Yulianti ini menggelar vaksinasi di Masjid Al-Istiqo RW 5 Pangkalan dengan diikuti sebanyak 85 peserta. Namun, hanya 70 orang yang lolos untuk dilakukan vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Kepala Puskesmas Kecamatan Lembursitu, Ari Yulianti mengatakan, dari jumlah total 85 peserta yang mendaftar 15 orang dipending karena tensi gula dan darah tinggi serta sesak riwayat asma.

“15 orang yang dipending ini lima orang tensinya tinggi, empat gula dan darah tinggi, dua riwayat asma dan empat batuk pilek,” kata Ari kepada Radar Sukabumi, Kamis (10/10).

Lanjut Ari, sejauh ini dari data yang ada sudah sebanyak 365 Lansia dari Kelurahan Situmekar dan Kelurahan Lembursitu sudah dilakukan vaksinasi. Rinciannya yakni, 141 warga Lembursitu dan 224 warga Kelurahan Situmekar.

“Kami menargetkan sebanyak 1.332 pra Lansia dan Lansia. Tetapi, untuk target selesai belum ditentukan masih berjalan sambil menunggu kebijakan pemerintah pusat,” imbuhnya.

Ari menambahkan, dalam pelayanan vaksinasi ini petugas Puskesmas tidak hanya menunggu kedatangan Lansia saja.

Namun, bagi warga yang tidak ada transfortasi petugas siap menjemput bola. “Ya, kami juga menyediakan dua mobil ambulan, satu untuk merujuk ke rumah sakit jika ada sesuatu yang tidak diinginkan dan satu kendaraan lagi mobile menjemput bola,” paparnya.

Menurutnya, sekarang Puskesmas melakukan pelayanan mobile vaksinasi Covid-19 dengan sasaran Pralansia, Lansia serta pendamping usia diatas 18 tahun. “Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi ini dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (bam)

loading...

Pos terkait