30 Personel DPUTR Kota Sukabumi Disiagakan, Sterilkan Sampah di Lapang Merdeka

Personel DPUTR Kota Sukabumi
Sejumlah petugas DPUTR Kota Sukabumi saat melakukan aksi bersih-bersih pasca Salat Idul Adha di Lapang Merdeka, Senin (17/6).

SUKABUMI – Sebanyak 30 personel Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi, diterjunkan untuk siaga membersihkan sampah pasca salat Idul Adha yang diselenggarakan di Lapang Merdeka (Lapdek), Senin (17/6).

Kasi Pertamanan DPUTR Kota Sukabumi, Fajar Rahmansyah menjelaskan, personil DPUTR diterjunkan sejak malam takbir, pagi dan sore hari untuk membersihkan Lapang Merdeka. “Ada 30 orang yang saat ini disiagakan untuk melakukan aksi bersih-bersih di Lapdek,” kata Fajar kepada wartawan, Senin (17/6).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, tugas ini merupakan bagian dari tanggung jawab DPUTR Kota Sukabumi dalam menjaga kebersihan lingkungan. “Dengan mengerahkan 30 personel, diharapkan proses pembersihan dapat dilakukan dengan cepat dan efisien,” ujarnya.

Selain membersihkan sampah, personel DPUTR juga akan melakukan pembersihan area sekitar Lapang Merdeka. “Alhamdulillah sampah saat ini kondisi Lapang Merdeka sudah kembali steril dari sampah,” ucapnya.

Fajar mengimbau, masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Pasalnya, tanpa adanya peran aktif dari semua elemen kebersihan akan sulit terwujud. “Karena itu, kami minta agar semua elemen dspat berperan aktif dalam menjaga kebersihan di ruang publik demi kenyamanan bersama,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *