Tekan DBD, Lapas Sukabumi Lakukan Fogging

Lapas Sukabumi Foging
Petugas Lapas Kelas IIB Sukabumi, saat melakukan fogging di lingkungan Lapas Kelas IIB Sukabumi

SUKABUMI – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi, melakukan fogging. Hal itu, dilakukan sebagai upaya pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kepala Lapas Sukabumi, Gatot Harisaputro mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penyelidikan epidemiologi (PE) yang sebelumnya telah dilakukan petugas Puskesmas Pabuaran.

Bacaan Lainnya

“Upaya pencegahan ini bertujuan untuk mengurangi populasi nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi faktor utama penyakit DBD, yang dapat menimbulkan ancaman serius bagi kesehatan,” kata Gatot kepada wartawan, Senin (17/6).

Dalam kesempatan ini, Gatot juga menyampaikan pentingnya tindakan preventif dalam mengatasi penyakit yang dapat berakibat fatal ini.

“Kegiatan fogging ini bagian dari komitmen kita untuk menciptakan lingkungan yang aman dan sehat bagi semua penghuni Lapas. Kita tidak boleh lengah terhadap potensi penyebaran penyakit DBD,” ujarnya.

Selain fogging, Gatot juga mengajak seluruh warga binaan dan petugas untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan rajin membersihkan tempat yang dapat menjadi sarang nyamuk.

Kegiatan fogging ini diharapkan dapat mengurangi risiko penularan DBD dan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyebaran penyakit. “Ini juga merupakan bagian dari langkah proaktif untuk menjaga kesehatan warga binaan dan petugas Lapas,” bebernya.

Pihaknya, berkomitmen untuk terus melakukan berbagai upaya pencegahan dan pengendalian penyakit, demi terciptanya lingkungan yang sehat dan aman bagi semua. “Kami harap, dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat mencegah kasus DBD di Lapas,” harapnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *