185 Peserta Seleksi Bintara Polisi Asal Kota Sukabumi Ikut Rikmin Awal

  • Whatsapp
Sejumlah peserta seleksi Bintara Polri saat mengikuti Rikmin awal di Aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Jumat (21/8).

SUKABUMI — Sebanyak 185 calon peserta seleksi Bintara Polri asal pengiriman Kota Sukabumi mengikuti tes pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal di Aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Jumat (21/8).

Kabag Sumda Polres Sukabumi Kota sekaligus sebagai Ketua Pelaksana seleksi, Kompol Suhendar mengatakan, tes Rikman awal ini rencananya akan diselenggarakan selama tiga hari.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan Rikmin awal ini dimulai hari ini (kemarin, red) yang diikuti 85 calon dari total keseluruhan sebanyak 185 calon peserta seleksi Bintara Polri,” kata Suhendar kepada Radar Sukabumi.

Diterangkan Suherman, pada tes Rikmin awal ini diikuti oleh 25 calon peserta Bintara Polisi wanita (Polwan) dan 60 calon peserta Bintara Polisi Laki-laki (Polki).

Dalam pelaksanaannya, tes tersebut tidak hanya diawasi oleh internal Polri tetapi juga diawasi pihak eksternal dari beberapa unsur seperti, Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Kemenag Kota Sukabumi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Sukabumi hingga unsur media.

“Kegiatan ini diawasi juga oleh pihak eksternal, ada Disdukcapil, Diknas, Kemenag hingga wartawan,” ujarnya.

Sementara itu, PS. Paur Subbag Humas Polres Sukabumi Kota, Bripka Solehudin menuturkan, pelaksanaan tes Rikmin awal seleksi calon peserta Bintara tersebut wajib menerapkan protokol kesehatan.

Di mana, selain masker atau face shield dan sareng tangan, para perserta juga wajib menjaga jarak dan dilakukan pengukuran tubuh serta penyemprotan handsanitizer. “Mudah-mudahan proses kegiatan ini bisa berjalan sesuai harapan,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *