183 Jompo di Kota Sukabumi Terima Bantuan

  • Whatsapp
Baznas kota Sukabumi
Sejumlah peserta saat menghadiri pembagian bantuan di Gedung Islamic Centre Kota Sukabumi, Rabu (15/9).

SUKABUMI — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi, mengucurkan anggaran sebesar Rp27.450.000 untuk 183 jompo yang tersebar di 35 kelurahan.

Ketua Baznas Kota Sukabumi, Miftah Amir mengatakan, penyaluran bantuan ini untuk membantu meringankan beban warga khususnya di mada pandemi Covid-19. “Perorangnya kami memberikan bantuan sebesar Rp150.000 untuk para jompo ini,” kata Miftah kepada Radar Sukabumi, Rabu (15/9).

Bacaan Lainnya

Lanjut Miftah, penyaluran bantuan ini bukan pertama kalinya dilakukan namun sudah menjadi agenda rutin Baznas sesuai dengan empat program unggulan seperti, program Sukabumi Sehat, Sukabumi Cerdas, Sukabumi Peduli dan Sukabumi Taqwa.

“Dalam penyaluran bantuan ini, sekaligus kami bersilaturahmi dengan apara pengurus Unit Pelayanan Zakat (UPZ) disetiap kecamatan,” ujarnya.

Menurutnya, dalam program Sukabumi Sehat Baznas bersinergi dengan Pemda Kota Sukabumi misalnya menyalurkan bantuan pengadaan paket logistik keluarga untuk yang terpapar pandemi Covid-9 dan terdampak PPKM darurat khususnya bagi kalangan pejuang veteran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *