KOTA SUKABUMI

11 Tenaga Kesehatan di Kota Sukabumi Terpapar Corona

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sebanyak 11 orang tenaga kesehatan yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkung Dinas Kesehatan Kota Sukabumi terkonfirmasi positif corona.

Juru Bicara Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Handrina menjelaskan, perkambangan terbaru Covid-19 di Kota Suakbumi, terdapat penambahan jumlah kasus positif satu pasien.

“Penambahan satu kasus positif, karakteristiknya adalah ASN tenaga kesehatan yang mengabdi di Dinas Kesehtan Kota Sukabumi,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (28/4).

Wahyu menjabarkan, dari total 30 kasus positif hasil perkembangan per tanggal 28 April 2020, kesebelas pasien diantaranya merupakan tenaga kesehatan yang langsung bersentuhan dengan pasien Covid-19. Mereka terdiri dari dokter, bidan, perawat dan lainnya.

“Jadi 11 tenaga kesehatan itu riwayatnya jelas karena merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19, dan bersentuhan langsung dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19,” sebut Wahyu.

Disinggung soal banyaknya tenaga medis yang terpapar, Wahyu menyebut, para tenaga medis yang terproteksi 100 persen pun tidak bisa menjamin terhidar dari wabah tersebut.

“Sebenarnya ada banyak faktor, mulai dari bagaimana melakukan dekontaminasi APD, bagaimana memakai dan melepaskan APD, dan banyak faktor lainnya,” tuturnya.

Dengan demikian, maka total kasus positif Covid-19 bertambah menjadi 30 orang. Adapun rinciannya, 7 orang dinyatakan sembuh sehingga tinggal 23 orang yang masih dalam perawatan dan isolasi di dua rumah sakit, RSUD R Syamsudin SH dan RS Setukpa.

“Semua pasien, termasuk 11 nakes dalam kondisi yang cukup baik. Mari kita doakan bersama agar mereka kembali sehat seperti biasana,” pungkasnya. (upi/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button