RSUD Sekarwangi Miliki Dua Bangunan Pelayanan Baru

  • Whatsapp

SUKABUMI— Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, kini memiliki dua bangunan baru sebagai salah satu penunjang pelayanan terhadap masyarakat. Kedua bangunan dengan alokasi anggaran 2017 sebesar Rp9,6 miliar ini, dipergunakan untuk sentra diagnostik dan ruang perawatan paru. Rinciannya, pembangunan gedung sentra diagnostik sebesar Rp2,1 miliar dan ruang perawatan paru sebesar Rp7,5 miliar.

Humas RSUD Sekarwangi Ramdansyah mengatakan, ke dua gedung ini sudah mulai dipergunakan untuk pelayanan sejak Mei 2018 lalu. Sehingga, bagi yang mengidap penyakit paru mendapatkan penanganan khusus. “Sementara, ruangan perawatan ini memiliki pasilitas standar perawatan paru dan tersedia rungan dari mulai kelas satu sampai kelas tiga dengan kapasitas sebanyak 54 pasien rawat inap,”kata Ramdansyah kepada koran ini, kemarin, (15/8).

Bacaan Lainnya

Lebih Lanjut Ramdansyah mengatakan, pembangunan gedung perawatan paru tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan ke­sehatan yang maksimal ke­pada masyarakat. Ruang perawatan intensif ini disediakan untuk pasien yang memiliki kasus pe­nyakit paru-paru.

Sebelumnya, ruangan pera­watan khusus paru berada pada ruangan yang sama dengan ruangan khusus pe­nyakit dalam. Namun, karena penyakit paru merupakan salah satu penyakit yang mudah terlular sehingga dibutuhkan gedung khusus dalam penangananya. “Hal ini dilakukan agar pasien bisa mendapatkan pelayanan yang sangat maksimal sesuai dengan penyakit yang di­deritanya,” tuturnya.

Dengan terbangunya gedung ini sambung dia, pihak­nya berupaya terus meningkatkan pelayanan terhadap pasien. Dengan begitu, pasien yang melakukan perawatan dapat merasa puas, baik dalam pelayanan pengobatan mau­pun yang menyangkut dengan fasilitas dan prasarana yang tersedia. “Sebab, Sarana dan Prasarana merupakan penunjang yang harus memadai dalam melakukan pelayanan kepada masyarak,” imbuhnya

Pihaknya optimis, dengan adanya gedung baru ini akan mampu meningkatkan kenayaman serta bisa menjadi rumah sakit terbaik, pilihan, mandiri dan menjadi kebanggaan masyarakat. “Saya harap, ke depan pelayanan lebih meningkat, pasien lebih nyaman, rumah sakit menjadi pilihan dan kebanggaan Kabupaten Sukabumi sesuai dengan Pisi dan Misi RSUD Sekarwangi,” harapnya.

 

(cr16/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *