Gandeng Dinkes, Kodim 0607 ‘Jejali’ Warga Pemahaman KB

  • Whatsapp
PEMAHAMAN: Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi didampingi Pasiter Kodim 0607/ Kota Sukabumi, Kapten (inf) Akhmad Samas saat memberikan penyuluhan kesehatan kepada warga, Selasa (9/3). IST

SUKABUMI– Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 yang berlangsung di i Kampung Kebon Panjang RT34, 36 dan 37 RW 15, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi tidak hanya menyasar pembangunan fisik, melainkan non fisik. Salah satunya dengan diadakannya Penyuluhan tentang Keluarga Berencana (KB).

Pasiter Kodim 0607/Kota Sukabumi, Kapten (Inf) Akhmad Samas mengatakan dalam penyuluhan ini, pihaknya menggandeng dinas kesehatan Kabupaten Sukabumi sebagai narasumber. Di mana, warga yang didominasi kaum hawa tersebut diberikan pemahaman soal KB dan kegiatan ini merupakan fokus utama dan salah satu sasaran pembangunan non fisik dalam TMMD. “Program ini dilakukan untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Nantinya, TNI akan memberi penyuluhan kepada para remaja di desa mengenai perancangan masa depan dengan menentukan usia perkawinan hingga jumlah anak yang akan dimiliki,” pungkasnya.

Sementara itu, puluhan warga nampak antusias mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Madrasah Diniyah takmiliah awaliyah Kampung Kebon panjang RT 037/015 Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi. Rencanaya selain penyuluhan KB, Kodim 0607/ Kota Sukabumi pun akan melakukan pembinaan non fisik diberbagai sektor, seperti keagamaan pendidikan dan lainnya. (why)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *