KABUPATEN SUKABUMI

Yonif 310 Masuk Masjid

CIKEMBAR – Dalam merealisasikan program TNI AD khususnya Pembinaan Teritorial (Binter) Satnonkowil, Batalyon 310 Kidang Kancana (KK) menggelar aksi bersih-bersih di lokasi masjid Provinsi Al Jabar yang berlokasi di Jalan Pelabuhan II, Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Jum’at (26/6). Kegiatan sosial ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap kebersihan lingkungan, khususnya di tempat ibadah.

Pasi Intel 310 Lettu Inf Darkina Iman Syaputra mengatakan, dalam melakukan aksi bersih-bersih ini, Yonif 310 KK sebagai prajurit satuan tempur yang berada dijajaran Brigif 15/Kujang II Kodam III/Siliwangi telah bekerjasama dengan Koramil 0607 Cikembar, pemerintah Kecamatan Cikembar, pemerintah Desa Bojongkembar, serta unsur masyarakat dan sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

“Kegiatan sosial ini, sengaja dilakukan di Masjid Provinsi Al Jabar. Karena, kondisi masjid tersebut tidak terawat dan banyak sampah berserakan serta rerumputan,” kata Darkiman kepada Radar Sukabumi, (26/6).

Untuk itu, setelah mengetahui kondisi tersebut Komandan Yonif 310 KIdang Kencana langsung melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat untuk melaksanakan karya bhakti berupa aksi bersih-bersih di sekitar lingkungan masjid tersebut.

“Sedikitnya 35 prajurit Yonif 310 KK berserta anggota lainnya langsung berjibaku memberilsihkan seluruh area Masjid Al Jabar dengan memakai mesin rumput dan alat lainnya,” ujarnya.

Pihaknya berharap setelah melakukan aksi bersih-bersih ini, masjid tersebut dapat lebih asri dan nyaman sehingga dapat digunakan sebagaimana mestinya.

“Iya, sayang sekali masjid yang begitu megah seperti ini, bila tidak digunakan dan dirawat dengan baik. Semoga kegiatan sosial ini, dapat menciptakan sinergis anatara TNI dan rakyat,” timpalnya.

Sementara itu, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Jabar, Ruslan Abdullah mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap sikap prajurit Yonif 310 Kidang Kencana yang sudah peduli dan menggagas aksi bersih-bersih di lokasi sekitaran masjid tersebut.

“Aksi bersih-bersih ini, sangat mendapatkan sambutan antusias dari semua elemen. Khususnya warga sekitar sehingga kegiatan sosial ini dapat terlaksana sesuai harapan,” katanya.

Dirinya menambahkan, meski Masjid Al Jabar dibangun oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat, namun keberadaan masjid tersebut harus dapat dimanfaatkan bersama oleh seluruh umat Islam.

“Iya, kalau pada beberapa waktu lalu memang di masjid ini terlihat sepi karena tidak ada kegiatan akibat pandemi virus corona atau Covid 19. Namun, kalau sekarang Alhamdulillah masjid ini sudah mulai ramai dikunjungi untuk kegiatan ibadah,” pungkasnya. (Den)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button