YKCS Perbaiki Akses Jalan Pesantren di Parungkuda

Anggota YKCS saat bergotong royong memperbaiki akses jalan menuju Pondok Pesantren Nizhomul Khoirot, Kampung Bojong Astana RT03/04 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, yang terdampak banjir bandang.

PARUNGKUDA – Apa yang dilakukan oleh Yamaha King Club Sukabumi (YKCS) rasanya layak diapresiasi. Komunitas motor ini, bergotong royong memperbaiki akses jalan menuju Pondok Pesantren Nizhomul Khoirot, Kampung Bojong Astana RT03/04 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, yang terdampak banjir bandang beberapa waktu lalu.

Koordinator kegiatan aksi sosial, Udo menyampaikan, kegiatan bertema YKCS Peduli Bencana ini sebagai bentuk kepedulian komunitas YKCS terhadap masyarakat terdampak banjir.

Bacaan Lainnya

“Kami ingin membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah bencana banjir bandang di wilayah Kabupaten Sukabumi. Salah satunya yakni memperbaiki jalan ini dengan memasang brojong di pinggiran sungai,” jelasnya, Kamis (8/10).

Adapun Sumber anggaran untuk memperbaiki jalan itu, sambung Udo, hasil dari urunan (iuran) anggota komunitas dan para donatur di luar dari komunitas.

“Mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah dan juga mengurangi beban dengan apa yang kami berikan ini. Sebab, manusia adalah mahluk sosial tentu kita diwajibkan untuk senantiasa tolong menolong,” imbuhnya.

YKCS berharap, kegiatan sosial serupa dapat menajdi contoh bagi komunitas-komunitas lainnya. Sehingga, keberadaan komunitas motor dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga kegiatan-kegiatan sosial seperti ini juga bisa terus konsisten dan menjadi contoh baik bagi pihak komunitas atau klub motor yang berada di Kota dan Kabupaten Sukabumi lainnya,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *