KABUPATEN SUKABUMI

Warga Zona Merah Picu Lonjakan ODP Corona di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri mengatakan, terjadi lonjakan kasus corona di wilayah Kabupaten Sukabumi menunjukkan angka yang signifikan. Untuk itu, pihaknya melakukan skrining kendaraan yang akan masuk ke Sukabumi.

“Lonjakan ODP (Orang Dalam Pemantauan) di kabupaten Sukabumi dari 2 hari cukup signifikan. Bahwa dua hari lalu hanya 200, kemudian sehari sebelumnya jadi 600. Dan kemarin jadi 2 ribu. Ini ada banyak pendatang dari luar Sukabumi, dari Bogor, dari Jakarta, Bandung, Bekasi dan sebagainya. Lonjakan ini datang dari zona merah,” kata Iyos Somantri.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi ini mengaku prihatin atas hal ini. Sehingga upaya antisipatif ini dengan memastikan kendaraan dan warga masyarakat luar daerah ke Sukabumi masuk dengan kondisi steril dan bebas virus.

“Kami khawatir di Kabupaten Sukabumi bisa terinfeksi, oleh karena itu kami antisipasi di perbatasan ini. Baik di Benda untuk jalur Sukabumi-Bogor maupun di Sukalarang untuk jalur Sukabumi-Cianjur. ini agar warga masyarakat yang mudik dari Jakarta dan mana-mana disterilkan dulu. Orangnya dikasih antiseptik, mobilnya disemprot disinfektan agar virusnya hilang,” ujar Iyos.

Iyos menyebutkan, pihaknya memprioritaskan antisipasi terhadap kendaraan dan warga dari daerah zona merah yakni Bogor dan Jakarta. Kegiatan ini diakuinya akan terus berlangsung hingga pekan depan.

“Kami berharap kepada masyarakat agar protokol kesehatan dilakukan. Seperti melakukan social disstancing, giat cuci tangan, pakai masker, dan hand sanitizer,” tuntasnya. (izo/bam/rs)

Tags
loading...

One Comment

  1. P walikota p bupati..kumaha ieu sukabumi..warganya masih banyak yg berkeliaran di jalanan..santai2 aja…sampai gemes liatnya..ditindak tegas atuh..da lain salilana..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button