Usai Diterjang Banjir, Warga Cibitung Sukabumi Mulai Bangkit 

BENCANA BANJIR Cibitung
BENCANA BANJIR  : Serakan lumpur yang memunuhi jalan sesaat setelah terendam banjir luapan sungai Cikaso pada Sabtu (24/9) lalu. (Foto : Dokumentasi)

CIBITUNG — Sepekan sudah banjir luapan sungai Cikaso terjadi Jumat, (23/9) lalu. Kini, aktivitas masyarakat yang terdampak seperti di kampung Ciniti, RT (08/01), Desa Cibitung, kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi sudah kembali normal.

Camat Cibitung Ana Rudia Nugraha, aktivitas warga yang sebelumnya terdampak banjir luapan air sungai Cikaso sudah kembali normal, hal itu tidak lepas dari peranan berbagai unsur terkait dalam penanganan pasca bencana terjadi.

Bacaan Lainnya

“Berkat penanganan bencana yang dilakukan para relawan, aktivitas masyarakat sudah berjalan normal lagi,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi. Jumat, (30/9).

Hal itu memang pihaknya sudah mengintruksikan kepada jajaran pemerintah tingkat kecamatan dan pemerintahan desa untuk pemulihan pasca bencana harus berjalan cepat dan jangan sampai ada trauma dan warga bisa segera beraktivitas bekerja di sekitar lokasi kejadian.

“Terkait dengan bantuan untuk masyarakat dalam penyalurannya juga sudah cukup baik, Ahamdulillah warga yang posko itu sekarang sudah diserahkan pihak desa, kalau kecamatan 24 jam sudah dilakukan,” jelasnya.

“Terimakasih banyak sekali kepada para donatur donatur baik dari warga sekitar maupun dari luar kecamatan yang memberikan bantuan kepada masyarakat kami,” sambungnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *