Tuntaskan Janji, Ade Dasep Bangun Videotron di Enam Kecamatan

Pendiri sekaligus Penanggungjawab Baldatun Center, Ade Dasep Zaenal Abidin
MENYUAPI : Pendiri sekaligus Penanggungjawab Baldatun Center, Ade Dasep Zaenal Abidin saat menyuapi anak yatim yang disaksikan langsung Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

SUKABUMI — Untuk menuntaskan janji politik, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Gerindra Ade Dasep Zaenal Abidin bakal membangun Videotron secara bertahap di enam Kecamatan yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) III Kabupaten Sukabumi. Hal itu, dilakukan sebagai bentuk komitment dari orang yang juga sebagai pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center kepada masyarakat.

“Kan begini, pada priode pertama saya tuntaskan budaya baca Alquran dengan mewakafkan Alquran di 77 Masjid Jamie yang tersebar di 58 Desa 1 Kelurahan enam Kecamatan dapil III, dan itu saya tuntaskan, “jelas Ade Dasep yang juga sebagai Sekretaris fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sukabumi, Jumat (03/06/2022)

Bacaan Lainnya

Kemudian di Priode kedua dirinya kembali menunaikan janji politik yakni budaya faham, hal itu ditunaikan dengan kembali mewakafkan Alquran terjemahan ke 77 Masjid Jamie dengan dibarengi kegiatan Jumat Keliling (jumling) dan satunan anak yatim seperti para priode pertama.

“Nah di priode kedua ini kan janji politiknya, faham dan amal Alquran. Untuk faham sudah berjalan dan hampir selesai, tinggal 3 Masjid di Tiga Desa lagi yang ada di Kecamatan Nagrak, kedepan mohon doakan saya bersama Baldatun Center akan membangun Videotron di enam kecamatan secara bertahap, untuk di tahun 2022 ini direncanakan akan dibangun di Kecamatan Cibadak dan Cikembar dulu, “terangnya.

Orang yang juga sebagai, Sekretaris Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi merinci, untuk Videotron yang pertama di Kecamatan Cibadak posisinya akan dipasang di Desa Karang Tengah tepatnya di Taman Kota. Untuk Kontennya adalah Murottal Al-Qur’an Juz 1 sampai Juz 5, kemudian disambung dengan konten kegiatan religius Baldatun Center dengan Bupati Sukabumi dan himbauan ZIS.

Sementara untuk titik kedua, di Kecamatan Cikembar akan dipasang di Alun-alun Kecamatan Cikembar Konten Vidiotron hampir sama dengan yang ada di Kecamatan Cibadak, bedanya Murottal Al-Qur’annya dari Juz 6 sampai Juz 10.

“Untuk di tahun 2023 kedepan, program ini akan dilajutkan di dua kecamatan berikutnya. Pertama Kecamatan Cicantayan dan kedua Kecamatan Caringin. Untuk kontenya tetap sama, yang membedakan Juznya saja. Untuk di Kecamatan Cantanyan Vidiotron Murottal Al-Qur’an Juz 11 sampai Juz 15. Sementara di Kecamatan Caringin Konten Vidiotron Murottal Al-Qur’an Juz 16 sampai Juz 20, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk di Tahun 2024 akan ada dua Kecamatan lagi yang akan dibangun Vidiotron yakni kecamatan Nagrak dan Cikidang. Untuk kontenya tetap sama, tetapi perbedaanya adalah Vidiotron Murottal Al-Qur’an Juz 21 sampai Juz 25 di Kecamatan Nagrak dan Vidiotron Murottal Al-Qur’an Juz 26 sampai Juz 30 di Kecamatan Cikidang.

“Nah Dengan demikian gagasan program membangun warga masyarakat Dapil 3 Kabupaten Sukabumi dengan Al-Qur’an Wujud nyatanya adalah Hadirnya 6 Vidiotron di 6 Kecamatan Dapil 3 Kabupaten Sukabumi dengan Konten Vidiotron Murottal Al-Qur’an 30 Juz. (adv)

Anggota DPRD Komisi I Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Gerindra Ade Dasep Zaenal Abidin
Anggota DPRD Komisi I Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Gerindra Ade Dasep Zaenal Abidin

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan