Raut Kesedihan Ridwan Kamil Saat Pulang ke Indonesia

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat transit di Bandara Internasional Hamad (HIA) di Doha, Qatar
PENUH KESEDIHAN : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat transit di Bandara Internasional Hamad (HIA) di Doha, Qatar untuk pulang ke Indonesia.(Foto : Tangkapan Layar)

QATAR — Sepekan sudah pencarian terhadap Emmeril Khan Mumtadz (23) dilakukan, namun usahanya belum membuahkan hasil. Mau tidak mau Ridwan Kamil harus memutuskan untuk pergi meninggalkan Bern, Swiss untuk kembali keindonesia.

Terpantau oleh salah satu Nitizen, Gubernur Jawa Barat di Bandara Internasional Hamad (HIA) di Doha, Qatar saat Transit.

Bacaan Lainnya

Dalam postingan tersebut, terlihat Ridwan Kamil tertunduk. Langkahnya berat. Dibelakangnya terlihat anak dan istrinya Atalia mengikutinya.

“Pa Ridwan Kamil dan ibu atalia udah dibandara mw pulang, keliatan masih sedihya, “tulis postingan rino.nft

Sontak postingan tersebut menimbulkan reaksi beragam dari warga net.

“Nunduk, langkahnya berat, pergi berempat lalu pulang bertiga. sakit. bgtt. semoga keluarga pak RK dan bu cinta diberi ketabahan,”tulis akun Aldesosor

Ada juga yang berharap, sosok eril yang hilang di sungai Aare Bern Swiss masih selamat dan dirawat oleh warga sekitar.

“Maaf, masih Masih berharap eril hanyut dan ditemukan penduduk sekitar. Dirawat dan dijaga. Lama,Nant saat sudah pulih dia kembali, memebawa kebahagiaan utk keluarga pak Riwan Kamil, “tulisnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya memutuskan untuk kembali ke Indonesia karena ada tugas negara yang harus diselesaikan.

Masa cuti Ridwan Kamil untuk mencari anaknya di Swiss diketahui hanya sampai 4 Juni 2022. Kini, Ridwan Kamil harus pulang dan menyerahkan kepercayaan atas proses pencarian kepada otoritas Swiss.

Eril, yang hanyut saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022 itu masih belum kunjung ditemukan. Sudah sekitar satu minggu keberadaan Eril masih belum diketahui dengan jelas.

Bahkan tidak ada tanda-tanda keberadaan Eril yang ditemukan Tim SAR Swiss hingga saat ini. Atalia Praratya sebagai seorang ibu juga sudah izin pamit kepada Eril bahwasannya ia akan pergi pulang ke Indonesia.

Wanita berusia 48 tahun itu mengaku sudah ikhlas apa yang akan terjadi nantinya pada Eril. “Ril… Mama pulang dulu ke indonesia ya” tulis Atalia

“Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, dimana pun kamu berada.

“Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus. Disini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat,” lanjutnya.

Sementara itu tersebar video Ridwan Kamil sedang melantunkan adzan di pinggir sungai Aare, Bern, Swiss. Ridwan Kamil menyempatkan diri untuk mengkumandangkan adzan di pinggir Sungai Aare, Bern, Swiss sambil berharap Eril dapat segera ditemukan.

“Lantunan adzan seorang ayah, semoga sampai, di dengar sang anak seperti saat dulu ketika dilahirkan,” tulis akun @rkjabarjuara.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan