TNI, Polri dan Masyarakat Kabupaten Sukabumi, Serentak Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
Petugas gabungan yang terdiri dari unsur, TNI/Polri, KNPI dan Sejumlah relawan saat melakukan penyemprotan.

SUKABUMI — Untuk mengurangi penyebaran virus corona, Pemkab Sukabumi dibantu TNI/Polri dan Masyarakat menggencarkan penyemprotan Disinfektan disetiap wilayah, wilayah selatan dan utara Kabupaten Sukabumi menjadi sasaran utama.

Seperti yang dilakukan sejumlah unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cibadak bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cabang Cibadak pada Selasa (31/03).

Read More

Pennyemprotan yang bekerjasama dengan Pemadam Kebakaran Cabang Cibadak, Dua unit Damkar dengan dikawal oleh kendaran patroli Polsek Cibadak.

Kapolsek Cibadak Kompol Hadi Santoso mengatakan, bahwa penyemprotan yang kami lakukan bersama relawan dan unsur muspika Kecamatan Cibadak kita akan terus melawan dam melakukan pencegahan serta akan terus berupaya mencegah atas penyebaran virus corona yang saat ini sedang mewabah di indonesia.

“Kami Bersama para relawan dan muspika Kecamatan Cibadak berupaya mencegah dan dari penyebaran virus Corona. Tadi kami sudah berkeliling melakukan penyemprotan dengan cairan desinfektan di sejumlah keramaian yang berada di wilayah Cibadak salah satunya pasar Cibadak pabrik dan sejumlah perkampungan yang berada di wilayah Cibadak,”tegas Kapolsek Cibadak Kompol Hadi Santoso

Sementara itu ketua umum KNPI Cabang Cibadak Irfan menghimbau kepada masyarakat di Kecamatan Cibadak agar selalu mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak berkeluyuran dan tidak melakukan hal hal yang mengundang masyarakat banyak dan tetap diam di rumah.

Karena diam di rumah adalah bukti kongkrit untuk membantu dan mematuhi himbuan pemerintah.

“Kami juga menghimbau kepada para kawan-kawan OKP atau Ormas dan para pemuda-pemuda Desa untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat bahwa pentingnya untuk perilaku hidup bersih dan pentingnya untuk waspada terhadap virus corona,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, tim gabungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, Polri, TNI dan komunitas sosial melakukan penyemprotan sebanyak 16 ribu liter disinfektan di wilayah Palabuhanratu.

Dalam kegiatan pencegahan tersebut, terdapat sebanyak 206 personel tim gabungan yang terjun melakukan penyemprotan dan himbauan kepada masyarakat terkait bahaya penyebaran Virus Corona.

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *