Tim PKK Toreh Pakarti Madya II Tingkat Nasional

  • Whatsapp

SUKABUMI— Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukabumi, dianugrahi penghargaan Pakarti Madya II tingkat nasional dalam pelaksanaan terbaik Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) pada Jambore Kader PKK Nasional. Penghargaan tersebut, diberikan langsung oleh Ketua Umum TP PKK Pusat, Erni Guntati Tjahyo Kumolo di Hotel Mercure Jakarta, Rabu (3/10) malam.

Ketua PKK Kabupaten Sukabumi Yani Marwan mengatakan, keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak sehingga mampu menuai hasil yang signifikan. “Alhamdulillah kami berhasil meraih prestasi ini berkat dukungan dan dorongan semua elemen. Khsusnya para kader PKK di Kabupaten Sukabumi,” kata Yani kepada koran ini, kemarin (4/10).

Bacaan Lainnya

Peraihan penghargaan itu merupakan prestasi yang perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan. soalnya, penghargaan itu menjadi tolok ukur keberhasilan kader PKK dalam menjalanlan Tugas Pokok dan Pungsi (Tupoksi) nya.

Selain itu, juga akan mampu mengangkat citra baik suatu daerah di kancah nasional. “Tentunya harus ditingkatkan. Meski sebenarnya bukan soal kejuaraanya namun lebih kepada bagaimana menyadarkan kaum perempuan akan pentingnya menjaga kesehatan reproduksi dengan memeriksakan secara dini kanker serviks dengan IVA test,” ungkapnya.

Tak hanya itu sambung Yani, guna peningkatan Kader PKK yakni cakupan harus dapat menyeluruh dari mulai provinsi hingga desa. “Desanya sudah bagus hanya perlu ditingkatkan di kabupaten dan Provinsinya. Kader dan pemerintah harus sama meningkatkan pelayanan dengan mengajak seluruh perempuan yang berusia 30 sampai 50 tahun untuk di IVA test,” ucapnya.

Kedepan Yani berharap, keberhasilan itu tidak membuat para kader PKK berpuas diri. Tetapi, bisa semakin termotivasi untuk dapat mengukuhkan eksistensi. “Hal ini juga tidak terlepas dari komitmennya untuk terus berperan aktif dalam mendorong peningkatan kinerja PKK ke depannya,” pungkasnya.

 

(bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *