Tiga Rumah Warga Desa Jambenenggang Sukabumi Terancam Longsor, Begini Kondisinya

Kapolsek Kebonpedes, Polres Sukabumi Kota, IPTU Tommy Ganhany Jaya Sakti bersama
PENANGANAN : Kapolsek Kebonpedes, Polres Sukabumi Kota, IPTU Tommy Ganhany Jaya Sakti bersama petugas gabungan saat meninjau lokasi longsor yang mengancam tiga rumah penduduk di Kampung Bojonggaling, RT 01/RW 01, Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes pada Kamis (17/11) pagi.(FOTO : UNTUK RADAR SUKABUMI)

SUKABUMI — Hujan deras yang melanda Sukabumi dan sekitarnya, kembali menyebabkan bencana tanah longsor. Kali ini, tiga rumah warga di Kampung Bojonggaling, RT 01/RW 01, Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi terancam bencana longsor pada Kamis (17/11) pagi.

Kapolsek Kebonpedes, Polres Sukabumi Kota, IPTU Tommy Ganhany Jaya Sakti kepada Radar Sukabumi mengatakan, bencana tanah longsor yang terjadi sekira pukul 04.30 WIB ini, terjadi setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi.

Bacaan Lainnya

“Akibat bencana longsor ini, rumah mililk Pak Satibi berusia 51 tahun mengalami kerusakan pada bagian pekarangan rumahnya. Karena, terbawa longsor sepanjang 10 meter dengan ketinggian 3 meter,” kata Tommy kepada Radar Sukabumi pada Kamis (17/11).

Selain merusak satu rumah warga, sambung Tommy, dua rumah lainnya juga terancam longsor. Yakni rumah milik Ruslan Hermawan (40) dan rumah milik Samas (62).

“Selain merusak dan mengancam rumah penduduk, longsor ini juga merusak saluran selokan tertutup atau terhambat karena tertimpa material longsoran,” ujarnya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kecamatan Kebonpedes, mendatangi lokasi bencana dan melakukan kordinasi dengan pihak desa untuk mengajukan bantuan ke instansi terkait.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *