Tiga Jembatan di Jalan Nasional di Sukaraja Bakal Dicor, Camat : Gunakan Jalur Alternatif

Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Japar bersama jajarannya saat meninjau perbaikan jalan kabupaten di wilayah selatan.(Foto : ilustrasi)

SUKABUMI — Proyek peningkatan struktur jalan (pengecoran) tiga jembatan di sepanjang ruas Jalan Raya Sukraja – Sukalarang direncanakan akan dimulai pada Jumat (16/09). Untuk menghindari kemacetan panjang, pemerintah menghimbau kepada seluruh pengguna jalan yang hendak menggunakan jalur tersebut, agar mencari jalur alternatif lain.

Hal demikian disampaikan Camat Sukaraja, Erry Erstanto kepada Radar Sukabumi. Bahwa, pada pertengahan September 2022 ini, akan dilakukan perbaikan atau pengecoran tiga jembatan di sepanjang ruas Jalan Raya Sukabumi – Cianjur, tepatnya di wilayah Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Sukalarang.

Bacaan Lainnya

“Tiga jembatan yang akan diperbaiki itu, satu berada di wilayah Kecamatan Sukaraja dan dua jembatan lainnya berada di Kecamatan Sukalarang. Yakni, Jembatan Cimuncang, Desa Pasihalang, Kecamatan Sukaraja, Jembatan Cisaninten Nikmat Desa Piangan Jaya, Kecamatan Sukalarang dan Jembayan Ciganda Desa Sukalarang, Kecamatan Sukalarang,” kata Camat Sukaraja, Erry Erstanto kepada Radar Sukabumi pada Kamis (15/09).

Perbaikan tiga jembatan di ruas Jalan Raya Nasional itu, pekerjaannya akan dilaksanakan secara marathon yang akan dimulai dari 16 September sampai 30 Oktober 2022 nanti. Perbaikan pengecoran pada tiga jembatan tersebut, diyakini dan dipastikan akan menimbulkan kemacetan arua lalu lintas dari arah Bandung atau Cianjur – Sukabumi maupun dari arah Sebaliknya.

“Kita sudah laporan kepada pimpinan pasti akan terjadi kemacetan dan kita rekomendasikan agar ada pengalihan sebagian arus lalu lintas. Baik dari arah Bandung Cianjur ke Sukabumi maupun daei arah Sukabumi – Cianjur. Ini dilakukan agar kepadatan arus tidak menumpuk di satu titik lokasi pengecoran jalan,” tandasnya.

Sebelum melakukan pengecoran pada tiga jembatan itu, ia mengaku bersama Muspika Kecamatan Sukaraja dan Muspika Kecamatan Sukalarang sudah mengikuti sosialiasi dari Kementrian PUPR terkait dengan rencana perbaikan 3 jembatan itu. Dalam kesempatan tersebut, telah membahas soal pengalihan arus akibat dampak dari rencana pengerjaan proyek perbaikan tiga jembatan tersebut.

“Sesuai dengan kewenangannya berada di pihak kepolisian dari Polres Sukabumi Kota, Polsek Sukaraja dan Polsek Sukalarang dan petugas Dinas Perhubungan. Nah mereka yang lebih faham akan melakukan pengaturan arus lalu lintasnya,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.