Tidak Kuat Nanjak, Truk Fuso di Casarakan Palabuhanratu Sukabumi Nyaris Terjun ke Jurang

Kondisi kendaraan truk fuso saat melintang di jalan Cisarakan, Kelurahan/ Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.
TUTUP JALAN : Kondisi kendaraan truk fuso saat melintang di jalan Cisarakan, Kelurahan/ Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.(Foto : ist)

SUKABUMI — Akibat Tidak kuat menanjak kendaraan Mitsubishi fuso dengan nomor polisi B 9098 BEV nyaris terjun ke jurang di jalan raya Cisarakan tepatnya di area hutan Cisarakan, Kelurahan/ Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Informasi didapat, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 02.00 Wib tersebut, hanya saja kendaraan truk Mitsubishi Fuso tersebut melintang jalan sehingga kendaraan lain tidak bisa melintas.

Bacaan Lainnya

Kanit Gakum (Kepala Unit Penegakan Hukum) Satlantas (Satuan Polisi Lalulintas) Polres Sukabumi Ipda M. Yanuar Fajar mengungkapkan kecelakaan terjadi akibat tidak hati hatinya pengemudi sesaat melintasi jalan lurus yang menanjak ditambah diduga sopir tidak konsentrasi serta tidak menguasai laju kendaraannya.

Dijelaskan M. Yanuar Fajar kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut bermula ketika kendaraan Mitsubishi fuso yang dikemudikan Amir (43) merupakan warga Bogor melaju dari arah Palabuhanratu menuju arah Cikidang, namun sesampainya ditempat kejadian.

“Nah sesaat melintasi jalan lurus menanjak kendaraan tidak kuat menanjak kemudian mundur dengan posisi akhir menghalangi jalan,” ungkap M. Yanuar Fajar. Rabu, (9/11).

Sementara itu, Amir sopir Mitsubishi Fuso mengaku sebelumnya berangkat dari Bayah sekitar pukul 21.00 Wib dengan menggunakan google maps, karena tidak mengetahui medan jalan serta melihat adanya papan himbauan larangan kendaraan besar melintasi jalur Cisarakan hingga akhirnya kendaraan tidak kuat menanjak.

“Saya mau ke Bogor, awalnya dari Bayah saya juga gak tau, mungkin gak tau jalan agak gelap jadi saya juga terus saja gak tahu medan atau gimana seperti ini,” timpalnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *