Tiang Telpon di Cikakak Sukabumi Patah, Bahayakan Pengendara

Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi
Kondisi tiang sambungan telpon yang patah dan miring di tanjakan cagar Alam Sukawayana, Desa/ Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi

CIKAKAK – Diduga karena sudah lapuk dan keropos, tiang kabel sambungan telpon yang berada ditanjakan cagar alam Sukawayana, di Desa/ kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi nyaris ambruk.

Pantauan dilapangan terlihat kondisi tersebut sangat membahayakan pasalnya tiang terlihat miring karena bagian bawahnya sudah patah sehingga nyaris ambruk ke jalan raya nasional Palabuhanratu – Cisolok tersebut.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga Cikakak, Nanang (32) mengatakan belum diketahui secara pasti kondisi tiang nyaris roboh, namun Ia menduga terjadi dini hari menjelang pagi.

Nanang mengaku, melihat kondisi tiang sudah miring Jumat (26/5) pagi sekitar pukul 06.00 WIB saat melintas dari arah Cisolok menuju Palabuhanratu untuk berbelanja ke pasar.

“Saya malam jam 9 melintas kondisinya belum seperti itu, nah tadi pagi sudah miring bagian bawah tiang patah, nyaris ambruk,” ujar Nanang.

“Ini sangat membahayakan bagi para pengendara yang melintas, kalau tidak tertahan kabel sambungan telpon kayaknya ini sudah jatuh ambruk,” sambungnya.

Sementara itu, Ahmad Suhaemi (41) warga Cisolok menambahkan sempat kaget dan was was saat melintas dan melihat kondisi tiang diduga untuk kabel sambungan telpon tersebut sudah miring dan nyaris ambruk ke jalan, untuk itu Ia berharap intansi terkait segera melakukan evakuasi untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

“Kaget, ada perasaan takut juga saat melintas, bisa dilihat kalau tidak ada kabelnya ini sudah ambruk, beruntung masih tertahan,” imbuhnya.

Dijelaskan Ahmad, para pengendara yang melintas harus berhati hati dan waspada terutama kendaraan truk ataupun kendaraan box besar, karena kondisi kabel yang rendah bisa tersangkut.

“Untuk kendaraan besar yang melintas dari arah Cisolok menuju Palabuhanratu harus mengambil jalan tengah, kalau lewat pinggir kiri akan tersangkut kabel,” terangnya.

“Mudah mudahan segera dievakuasi dan diperbaiki, karena ini membahayakan bagi masyarakat yang melintas,” tandasnya. (Ndi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *