Tekan Populasi Penduduk, Dewi Asmara Gandeng BKKBN

  • Whatsapp
DPR RI Komisi IX, Dewi Asmara saat memeberikan paket sembako kepada sejumlah kepala desa di salah satu hotel Kecamatan Cicurug.

CICURUG — Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi IX, Dewi Asmara menggandeng Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Sukabumi, menggelar sosialisasi program pembangunan keluarga dan Bakti Sosial (Baksos) disalah satu hotel Kecamatan Cicurug, belum lama ini.

DPR RI Komisi IX, Dewi Asmara mengatakan, terdapat sebanyak 1.000 paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) yang disalurkan untuk Desa Tangkil, Pulosari, Parakansalak, Tenjolaya, Babakanpari, Pondokaso Landeh dan Desa Tenjoayu.

Bacaan Lainnya

“Paket sembako ini diberikan untuk warga terdampak Covid-19 dan APD nya untuk bidan desa,” kata Dewi kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Menurutnya, dalam masa pandemi Covid-19 ini sosialisasi keluarga berencana sangat diperlukan lantaran dengan stay at home keluarga sering bertemu. Otomatis, hal itu dapat menambahkan jumlah populasi.

“Karena itu, untuk mengantisipasi meningkatnya populasi perlu memperhatikan pengendalian penduduk dengan cara sosialisasi keluarga berencana dimasa pandemi ini,” ujarnya.

Selain dapat meningkatkan populasi, Dewi mengulas, masa pandemi Covid-19 ini juga sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat sehingga tidak sedikit masyarakat yang kehilangan mata pencahariannya.

“Mengingat hal ini, kami bersama BKKBN selain bersosialisasi juga memberikan kebutuhan sehari-hari untuk warga terdampak. Kami harap bantuan dan sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” paparnya.

Di tempat sama, Kepala Desa Pondokkaso Landeuh, Ujang Sopandi mengapresiasi atas perhatian yang diberikan kepada desa oleh wakil rakyat ini.

Dengan adanya bantuan ini ia merasa terbantu dan akan didistribusikan kepada warga yang kurang mampu. “Terimakasih kepada ibu Dewi Asmara telah memberikan paket sembako. Kami akan bagikan kepada warga keurang mampu dan kades PLKB,” singkatnya. (bam)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *