KABUPATEN SUKABUMI

Soal Tawuran Pelajar, Disdik Gandeng Polres Sukabumi

CIKEMBAR — Satlantas Polres Sukabumi menggandeng Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi, menggelar lomba marching band tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Sukabumi di Lapangan Disdik, Kecamatan Cikembar, belum lama ini.

Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsal) Satlantas Polres Sukabumi, Iptu Nengah WS mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan kedua kainya dilakukan. Adapun 16 sekolah tingkat SD dan SMP yang saat ini mengikuti perlombaan.

“Kegiatan ini diikuti 360 pelajar dari delapan SD dan delapan SMP dengan jumlah per regu nya sebanyak 45 orang,” kata Nengah kepada Radar Sukabumi, kemarin (8/12).

Kegiatan tersebut, lanjut Nengah, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul melalui ajang kreativitas pelajar. “Selain itu juga untuk menciptakan rasa persatuan dan kebersamaan pelajar dan unsur sekolah menuju Sukabumi yang aman dan damai, tanpa ada lagi selisih paham atau tawuran,” ujarnya.

Tidak dipungkiri, sambung Nengah, saat ini masih kerap terjadi tawuran atar pelajar akibat masalah sepele. Sebab itu, guna menekan kenakalan pelajar perlu adanya sinegritas antara semua elemen khususnya pelajar, pemerintah dan polri.

“Dengan adanya kerjasama yang terjalin dengan baik kami yakin akan dapat menekan aksi kenakalan pelajar,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Mohammad Solihin berharap dengan program ini Dinas Pendidikan dapat lebih menggali seluruh potensi pelajar maupun sekolah.

“Kami apresiasi giat ini sebagai wujud kemitraan dan komitmen bersama kepolisian juga KONI, sebagai salah satu bentuk pencegahan agar pelajar tidak melakukan perbuatan tidak terpuji. Diharapkan bisa memotivasi pelajar dan sekolah untuk lebih berinovasi dan berprestasi” pungkasnya. (bam)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button