SMK Yang Dibangun Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Diresmikan Kapolda

Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana saat meresmikan SMK Tunas Bhayangkara
DIRESMIKAN : Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana saat meresmikan SMK Tunas Bhayangkara di Kampung Jabon manglid, RT 02/RW 06, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu pada Senin (12/09).

SUKABUMI — Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana resmikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tunas Bhayangkara di Kampung Jabon manglid, RT 02/RW 06, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu pada Senin (12/09).

Sekolah SMK tersebut didirikan oleh seorang anggota Polisi yang menjabat sebagai anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Polres Sukabumi Bripka Sandi Praja.

Bacaan Lainnya

Tekad yang bulat untuk melanjutkan cita-cita mendiang kedua orang tuanya, Bripka Sandi Praja akhirnya sukses membangun SMK Tunas Bhayangkara Gratis di kampung halamannya.

Tekad kuat tersebut, Bripka Sandi Praja dilakukan untuk mendirikan sekolah, dikarenakan melihat kenyataan adanya pelajar dikampungnya yang putus sekolah tidak bisa melanjutkan pendidikan karena keterbatasan faktor biaya.

Kunjungan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana dalam meresmikan SMK Tunas Bhayangkara menjadi catatan sejarah bagi Bripka Sandi Praja sebagai pencetus sekaligus membangun lembaga pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) yang siap dibidang pertanian.

Usai gunting pita, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengatakan, bahwa saat ini menyaksikan kegiatan sosial yang sangat luar biasa. Dimana anggotanya yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak telah membangun sekolah di tempat ini. “Ada lebih kurang 50 orang anak yang bersekolah disini saya sudah berkoordinasi dengan Bapak Gubernur dan Pak Kepala Dinas lainnya untuk segera memberikan perhatian di tempat ini,” katanya.

Untuk itu, pada kesempatan tersebut ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Bripka Sandi yang sudah menjadi Bhayangkara sejati dan bukan hanya menjaga keamanan dan ketertiban. Namun, Bripka Sandi telah menjadi ikut andil dalam membangun kualitas hidup masyarakat, khususnya anak muda yang nanti akan menjadi generasi penerus bangsa. “Pak Sandi tetap semangat, kami mohon kepada masyarakat Cidahu untuk menjaga sekolah ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Bripka Sandi Praja mengatakan, ia mengaku sengaja melakukan pembangunan sekokah tersebut, sebagai salah satu tindak lanjut dari program presisinya Kapolri dan juga nawa cinta Presiden RI. Yaitu, negara hadir di tengah-tengah masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.