KABUPATEN SUKABUMI

Siap Buka Sekolah, SMP Alghifari Sukabumi Terapkan Protokol Kesehatan

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sekolah Menengah Pertama atau SMP Terpadu Alghifari Sukabumi siap menggelar kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka di sekolah. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala SMP Terpadu Alghifari, Ustaz Aan Suryana.

“Insya Allah kami siap menggelar kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah. Jumlah siswa yang akan masuk 84 orang, sementara masih 32 orang,” kata Aan Suryana kepada Radarsukabumi.com, Senin (30/6/2020).

Aan menjelaskan KBM secara tatap muka akan mulai dilaksanakan pada tanggal 15 Juli nanti. Pelaksanaan KBM nanti sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

SMP Alghifari, kata Aan lagi, akan bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti Puskesmas Karawang Kabupaten Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota sebagai bentuk komitmen protokol.

“Nantinya para calon siswa baru akan diperiksa kesehatannya, rencananya akan dilakukan tes rapid sebagai bentuk proteksi dan menjalankan protokol kesehatan. Pengantar hanya akan sampai di tempat tertentu yang kami siapkan jadi tidak ikut masuk ke dalam asrama,” ungkap Aan.

Aan juga menegaskan bahwa para siswa SMP Terpadu Alghifari terjamin keselamatannya karena menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya dengan jaga jarak di kelas dan asrama.

“Jadi nanti jumlah siswa dalam satu kelas akan dipecah dan jaga jarak. Juga di asramanya nanti tim akan mengatur. Kami juga sudah siapkan masker,” tuntasnya. (izo/rs)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button