Senam Maumere Meriah

  • Whatsapp

PALABUHANRATU – Senam Maumere tingkat Kabupaten Sukabumi di Venue Tinju Gelanggang Olahraga Palabuhanratu nampak meriah, kemarin (6/10). Kemeriahan itu merupakan rangkaian dari pesta hari jadi Kabupaten Sukabumi ke-72.

Sedikitnya 38 peserta mengikuti lomba senam Maumere ini yang diselenggarakan Forum Olahraga Rekrasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Sukabumi. Perlombaan dilaksanakan selama dua hari ini, untuk memperkenalkan olahraga terhadap masyarakat dan dinilai memiliki manfaat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

Bacaan Lainnya

“Kenapa kita pilih senam ini, karena sekarang sedang ngetren dikalangan masyarakat, jadi mengapa tidak dihari jadi kabupaten ini kita mengajak masyarakat untuk menggalangkan senam sehat berupa senam Maumere,” papar Ketua FORMI Kabupaten Sukabumi, Yani Jatnika Marwan kepada Radar Sukabumi, kemarin (6/10).

Menurut Yani, senam Maumere dipilih karena memiliki pilosofi gerakan yang mudah diingat dan mudah dilaksanakan. Sehingga, dengan mudahnya gerakan tersebut akan berdampak pada tingginya animo masyarakat untuk berolahraga melalui senam.

“Paling tidak kita diajak untuk bergerak sebanyak 2.000 langkah setiap hari. Dan saya fikir dengan senam Maumere ini langkahnya sudah lebih dari itu. Intinya supaya sehat, tapi dengan dikemas menggunakan senam gerakannya akan lebih mudah dinikmati,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *